Puluhan Orang Terjebak di Tiger Sky Tower Singapura

Puluhan Orang Terjebak di Tiger Sky Tower Singapura

Para petugas menyelidiki di lokasi wahana Tiger Sky Tower Singapura. (foto - Channel News Asia)

Singapura - Puluhan orang dilaporkan terjebak di udara, setelah wahana Tiger Sky Tower di Singapura mengalami masalah mekanis. Insiden di wilayah Sentosa itu terjadi, pada Sabtu 12 Agustus 2017.
 
Insiden terjadi selama empat jam, tepatnya saat wahana itu pertamakali dilaporkan bermasalah. Sedikinya 39 orang termasuk warga Vietnam dan empat anaknya, terjebak di dalam wahana yang berada 25 meter di atas tanah.
 
"Botol air dan makanan juga dibagikan kepada para tamu ketika para mekanik dari Sky Tower bekerja untuk menurunkan gondola. Kapsul itu juga memiliki toilet. Sentosa Ranger lalu dipanggil untuk membantu para mekanik Sky Tower dengan derek manual untuk menurunkan gondola," tulis pihak Sentosa Development Corporation dalam sebuah pernyataan.
 
Dilansir The Straits Times, Minggu (13/7/2017) Sentosa Development Corporation menyatakan, saat kejadian bersama pada 38 penumpang ada satu petugas operator wahana itu. Wahana yang mampu menampung 72 orang itu terkenal karena berputar perlahan hingga ke puncaknya, dan memperlihatkan pemandangan Singapura secara 360 derajat.
 
Sementara Pasukan Pertahanan Sipil Singapura baru menerima laporan terjadinya insiden itu pada pukul 19.10 waktu setempat. Mereka langsung menurunkan tim, termasuk mendatangkan ambulans dan pemadam kebakaran ke lokasi insiden.
 
Pada pukul 21.44 waktu setempat, puluhan orang di wahana tersebut berhasil diselamatkan. Sejauh ini penyelidikan masih terus dilakukan untuk mencari penyebab gangguan mekanis itu. Selama proses penyelidikan, wahana Tiger Sky Tower ditutup. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,