Honda Brio Terbakar Ternyata Bukan Gara-gara Powerbank

Honda Brio Terbakar Ternyata Bukan Gara-gara Powerbank

Honda Brio terbakar Perumahan Cluster RiverTown Grand Wisata Tambun Bekasi. (foto - ist)

Bekasi - Tragedi terbakarnya Honda Brio yang diparkir di rumah di kawasan perumahan Tambun Bekasi, ternyata bukan kerena powerbank. Demikian diakui oleh pemilik mobil, Doddy Matin Zulfadhli. Ia menampik kabar, mobil Brionya terbakar gara-gara powerbank.

"Tidak ada powerbank atau benda lainnya di dalam mobil. Kami juga nggak menggunakan itu (powerbank)," aku Doddy di Cluster RiverTown Grand Wisata Tambun Bekasi, Minggu (3/9/2017).

Menurutnya, mobil telah diparkir sejak Kamis siang. Segala peralatan dan barang-barang telah dikosongkan dari mobil sejak itu. "Ini mobil dipakai terakhir hari Kamis 31 Agustus 2017 siang, mulai dari situ udah tidak dipakai lagi sampai hangus terbakar," kata Doddy.

Namun demikian, sejauh ini Doddy pun belum mengetahui pasti penyebab mobil tersebut terbakar saat tengah diparkir di rumahnya. Mobil diparkir di garasi yang tidak terkena panas matahari langsung. Usai terbakar, ia pun langsung melaporkan hal itu kepada pihak Honda untuk investigasi masalah itu.

"Mesinnya juga tidak dinyalakan. Saya juga bingung dan belum tahu penyebabnya, tapi sudah kita hubungi pihak Honda. Ditunggu saja kabar dari investigasi Honda," kata Doddy. Pihaknya juga telah menyiapkan beberapa dokumen yang sekiranya dibutuhkan untuk membantu proses investigasi.

"Foto, video dan mobil sudah kita siapkan untuk diinvestigasi. Semoga saja cepat tuntas," tegas Doddy. Mobil berwarna biru itu sehari-hari dipakai oleh Nuraini Rahmawati, istri dari Doddy. Ia menggunakan mobil itu baru delapan bulan. Mobil pun terurus dan tidak pernah mengalami keanehan.

Nuraini pun kaget melihat mobil kesayangannya tengah terbakar di garasi rumahnya sendiri dalam keadaan mati. "Nggak nyangka kalau mobil ini terbakar, karena sebelumnya tidak ada gejala macam-macam," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,