Nenek Tewas Tersambar Kereta Mataram Premium di Purworejo

Nenek Tewas Tersambar Kereta Mataram Premium di Purworejo

Seorang nenek warga Desa Dlangu Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo Jawa Tengah tersambar KA Mataram Premium di Purworejo. (foto - ist)

Purworejo - Kereta Api (KA) Mataram Premium menyambar seorang nenek bernama Yatimah (62), warga Desa Dlangu Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, Minggu (3/9/2017).
 
Diduga, korban hendak menyeberang rel namun tidak mengetahui ada kedatangan KA dari arah Jakarta menuju ke arah timur. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Dlangu di Km 474 - 34, tepatnya antara Stasiun Kutoarjo dan Butuh.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh masinis KA jurusan Pasar Senen Jakarta - Lempuyangan Yogyakarta, yang kemudian melaporkan kepada petugas stasiun. Karyawan dari stasiun Kutoarjo, Suwardono (36) bersama petugas Polsuska Teguh Supriyanto (51) langsung menuju lokasi kejadian. 
 
Setelah dicek oleh kedua petugas itu, korban ditemukan tewas di pinggir rel dengan luka parah di bagian kepala. "Saat petugas datang, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, karena mengalami luka di bagian kepala," katanya.

Petugas dari stasiun itu pun kemudian melaporkan kejadian itu kepada aparat kepolisian. Kapolsek Butuh, AKP Sutrisno mengatakan, polisi dan tim medis mendatangi lokasi kejadian untuk mengecek korban. 
 
Yatimah sendiri diketahui hendak pergi ke sawah sebelum akhirnya tertabrak kereta api. "Korban hendak ke sawah, namun tertabrak kereta dan meninggal seketika di lokasi kejadian," sebut Sutrisno.

Petugas pun kemudian membawa korban ke RSUD dr. Tjitrowardojo Purworejo. Diimbau, warga yang tinggal di sekitar rel tanpa palang pintu terutama yang hendak menyeberang, harus tetap waspada dan hati-hati demi keselamatan.

"Kecelakaan seperti ini seringkali terjadi di rel wilayah Kecamatan Butuh. Oleh karena itu, warga sekitar harus berhati-hati, terutama saat menyeberang. Tengok kanan dan kiri dan pastikan tidak ada kereta api yang melintas," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,