Bayi Baru Lahir Terbungkus Batik Ditemukan di Pos Ronda

Bayi Baru Lahir Terbungkus Batik Ditemukan di Pos Ronda

Bayi laki-laki yang baru lahir ditemukan warga tergeletak di Pos Ronda Tukangan Lempuyangan Kecamatan Danurejan Yogyakarta. (foto - ist)

Yogyakarta - Bayi berjenis kelamin laki-laki yang baru lahir, ditemukan warga tergeletak di Pos Ronda Tukangan RW 07 Lempuyangan Kecamatan Danurejan Yogyakarta, Senin (4/9/2017).

"Bayi tersebut panjang 48 cm dan beratnya 2,6 kg. Bayi tersebut diperkirakan baru berumur kurang satu hari," kata Kasi Humas Polsek Danurejan Aiptu Suharto. Menurutnya, di sekitar lokasi penemuan bayi ditemukan bekas darah. 

Diduga, bekas darah tersebut merupakan darah saat melahirkan. "Bayi ditemukan pertama kali oleh warga. Saat itu warga melihat ada seorang perempuan berusia masih muda tengah menggendong bayi, dan mondar-mandir di sekitar pos ronda tempat bayi itu ditemukan," katanya.

Setelah perempuan muda itu mondar-mandir, tak lama kemudian warga menemukan bungkusan selendang batik. Ketika dibuka ternyata isinya bayi. Bayi itu diduga dibuang oleh perempuan yang mondar-mandir tersebut.

"Berdasarkan kesaksian warga, perempuan yang mondar-mandir dan diduga membuang bayi itu masih berusia muda, sekitar belasan tahun. Ciri-cirinya memakai celana panjang biru, jilbab biru dan pakai jaket bermotif bunga," tegas Suharto.

Bayi itu langsung dibawa ke Puskesmas Danurejan II untuk pemeriksaan kondisi kesehatannya. Bayi itu pun lalu dirujuk ke RSUD Wirosaban, Yogyakarta. "Pihak kepolisian masih memburu pelaku pembuang bayi itu. Petugas sudah melakukan olah TKP, dan meminta keterangan sejumlah saksi," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,