Penembak Flare yang Tewaskan Suporter Timnas Ditangkap

Penembak Flare yang Tewaskan Suporter Timnas Ditangkap

Penembak flare yang menewaskan pendukung Timnas Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi ditangkap. (foto - NTMC Polri)

Jakarta - Tim Resmob di Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota berhasil menangkap pelaku penembak petasan flare, yang menewaskan pendukung Timnas Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi berhasil ditangkap Sabtu malam lalu.

"Ditangkap dinihari sekitar pukul 00.30 WIB di rumahnya di Bekasi Timur Regency Mustikajaya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Dedy Supriadi, Senin (4/9/2017).

Menurutnya, penangkapan bermula dari hasil penyelidikan yang dilakukan anak buahnya. Hasilnya, polisi mendapati ciri-ciri pelaku, berikut tempat tinggalnya di daerah Mustikajaya Kota Bekasi. "Tersangka ARP alias Rico (25) ditangkap di rumahnya. Kami juga menemukan barang bukti," katanya.

Sepert diketahui, pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Fiji memakan korban. Dalam pertandingan yang berakhir 0-0 itu, seorang pendukung Timnas Indonesia, Catur Juliantono terkapar di tribun timur, karena tertembak petasan flare seusai pertandingan.

Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Barat. Namun, nyawa pendukung fanatik Timnas Indonesia tersebut tak tertolong. Otoritas sepakbola Indonesia menyatakan bertanggung jawab dalam insiden tersebut.

Atas kasus tersebut, polisi menyita barang bukti berupa Casing Hand Flare dan Pengaman Rocket Flare, yang ditemukan di tribun selatan dan Pipa Rocket Flare (lokasi korban) ditemukan di tribun timur. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,