2 Orang Tewas, Toyota Avanza Tabrak Honda Accord di Medan

2 Orang Tewas, Toyota Avanza Tabrak Honda Accord di Medan

Mobil Honda Accord rusak berat setelah dihantam Toyota Avanza dan di persimpangan Jalan Zainul Arifin Medan. (foto - Twitter)

Medan - Sedikitnya dua orang tewas, salah satu di antaranya yakni seorang anggota polisi, setelah dua mobil Honda Accord dan Toyota Avanza terlibat tabrakan di Medan, Minggu dinihari.

"Kejadian tersebut menyebabkan dua korban meninggal dunia, dan salah satunya anggota Polri bertugas Ditkrimum Polda Sumut, Briptu Dedi Frengki," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting, Minggu (10/9/2017).

Peristiwa itu terjadi dinihari sekitar pukul 04.30 WIB di Persimpangan Jalan Zainul Arifin. Saat itu, mobil Honda Accord dengan nomor polisi BK 36 E yang dikendarai Pandapotan Sianturi, melaju dari Jalan Palang Merah menuju Jalan Zainul Arifin.

Sementara, mobil Toyota Avanza B 1719 FC yang dikemudikan Enrico, datang dari Jalan Diponegoro menuju Lapangan Benteng. "Toba di lokasi kedua kendaraan bertabrakan," kata Kapolsek Medan Baru Kompol Hendra Eko Triyulianto.

Atas kejadian itu, dua orang tewas dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka. Dua orang yang tewas, yaitu yang menumpang mobil sedan, yaitu Norton Girsang dan Dedi Frengki. "Sedangkan penumpang Avanza luka-luka, yakni Sianturi, Enrico dan Fernando Wijaya," katanya.

Disebutkan, mobil Avanza itu melaju dalam kecepatan tinggi, dan menghantam mobil sedan hingga terpental, sehingga kedua kendaraan itu pun dalam keadaan rusak berat. "Pengemudi Avanza diduga dalam keadaan mabuk berat. Di dalam Avanza itu ditemukan 3 botol minuman keras," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,