Natalie Sarah Ikut Hadiri Sidang Ridho Rhoma, Ada Kaitan Apa?

Natalie Sarah Ikut Hadiri Sidang Ridho Rhoma, Ada Kaitan Apa?

Natalie Sarah menghadiri sidang Ridho Rhoma di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa 12 September 2017. (foto - ist)

Jakarta Sidang lanjutan kasus narkoba yang menjerat pedangdut Ridho Rhoma selesai digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (12/9/2017). Ridho didampingi tim kuasa hukum dan beberapa anggota keluarga serta kerabat. Namun, ada seseorang yang tak biasa, yakni Natalie Sarah.

Meski sempat mengelak, Natalie akhirnya membeberkan alasannya mengapa ia hadir dalam sidang tersebut. "Duh, orang gue sengaja mau kabur dari kalian (media)," kata Natalie Sarah. Tampaknya ia sengaja mampir untuk memberikan dukungan kepada Ridho, selagi dirinya berada di dekat lokasi.

"Saya habis sama ibu saya, di Rumah Sakit Dharmais, jadi sekalian mampir," kata Natalie. Namun, sangat disayangkan, Natalie Sarah enggan menjawab pertanyaan lain yang dilontarkan oleh wartawan. "Udah ya," katanya sambil berjalan keluar gedung pengadilan bersama beberapa anggota keluarga Ridho Rhoma.

Dalam persidangan, jaksa penuntut umum akhirnya memutuskan menolak nota pembelaan (pledoi) yang dibacakan Ridho Rhoma pekan lalu. Menurut jaksa, alasan Ridho dalam membela diri dianggap tidak beralasan. Dalam berkas pledoi, tim kuasa hukum Ridho menilai, jaksa tidak dapat membuktikan dakwaannya.

Sementara bagi jaksa, dakwaan sudah terbukti lewat keterangan Ridho dalam sidang. "Berdasarkan nota pembelaan yang diajukan, kami tidak sependapat JPU dianggap tidak dapat membuktikan dakwaannya," kata jaksa.

Dengan penolakan itu, jaksa tetap teguh dengan tuntutan pidana penjara dua tahun yang dikenakan terhadap Ridho Rhoma. Jaksa menuntut Ridho dengan dakwaan subsider Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika juncto Pasal 55 KUHP.

Menanggapi penolakan pledoi dari jaksa, Ismail Ramli yang mewakili tim kuasa hukum Ridho sama sekali tidak mengajukan keberatan. Pihaknya tetap teguh pada pledoi semula dan tinggal menunggu putusan hakim. Juga halnya dengan Ridho, ia sama sekali tidak menyampaikan keberatan atas penolakan pledoi.

Alih-alih merasa keberatan, Ridho malah memamerkan senyuman seusai berakhirnya sidang. Tanpa tanggapan ataupun keberatan dari pihak Ridho, agenda sidang berlanjut ke tahap putusan. Rencananya, putusan akan dibacakan pekan depan pada 19 September 2017. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,