Terima Ancaman Bom Turkish Airlines Nyaris Gagal Terbang

Terima Ancaman Bom Turkish Airlines Nyaris Gagal Terbang

Pesawat Turkish Airlines nyaris gagal terbang setelah adanya ancaman bom di Bandara Konrad Adenauer Cologne Jerman. (foto - AFP/Getty Images)

Cologne - Otoritas Bandara Konrad Adenauer Cologne Jerman terpaksa membatalkan satu penerbangan menuju Istanbul, setelah menerima laporan adanya ancaman bom. Sekitar 111 penumpang yang sudah berada di kabin pesawat maskapai Turkish Airlines, digiring keluar oleh pihak keamanan.
 
Dilansir laman Deutsche Welle, Jumat (15/9/2017) pesawat yang semula direncanakan lepas landas dari Cologne menuju Istanbul itu terpaksa dibatalkan, setelah pihak maskapai Turkish Airlines menerima telepon dari orang yang tak dikenal. Penerbangan itu dijadwalkan akan berangkat dari Bandara Jerman pukul 10.00 waktu setempat, Kamis 14 September 2017.
 
Oknum tersebut mengatakan, pesawat yang akan berangkat telah diselipi bom. Setelah dilakukan penggeledahan, tim keamanan dibantu anjing pelacak tak menemukan adanya indikasi bom pada pesawat itu. Hal itu pun langsung disampaikan oleh polisi setempat melalui akun Twitter resminya.
 
"Tindakan selesai dilakukan, polisi telah memeriksa pesawat yang semula dilaporkan menerima ancaman bom," tulis akun@bpol_nrw. Pihak berwenang tak memberi informasi tambahan tentang asal-usul panggilan berupa ancaman dari anonim yang tak bertanggung jawab tersebut.
 
Namun, sebut pihak kepolisian, dari panggilan telepon yang telah diterima terlihat jelas bahwa pelaku menargetkan Turkish Airliner. Setelah diinvestigasi lebih lanjut dan tak menemukan adanya ancaman bom, pesawat pun diperbolehkan terbang pukul 14.00 waktu Cologne. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,