Mobilio Dihantam Truk Kontainer, Pengemudi Terjepit 2 Jam

Mobilio Dihantam Truk Kontainer, Pengemudi Terjepit 2 Jam

Kecelakaan truk kontaner menghantam mobil Honda Mobilio di Jalan Yos Sudarso Semarang. (foto - Lantas Restabes Semarang)

Semarang - Pengemudi Honda Mobilio bernomor polisi H 8820 VF bernama Mashudi (48) terjepit badan mobil sekitar dua jam, setelah kendaraan yang dikemudikannya dihantam truk kontainer di Jalan Yos Sudarso Semarang, Rabu (20/9/2017).

Dalam keelakaan yang terjadi sekitar pukul 08.45 WIB tersebut, tak hanya Honda Mobilio yang jadi korban. Truk kontainer itu juga menggilas sepeda motor Honda Supra nomor polisi H 5132 YR yang dikendarai Feri Akbar (47), warga Gunungpati Semarang yang melaju dari arah Barat ke Timur.

Berdasarkan keterangan Feri, dirinya kaget ketika ada mobil Mobilio putih melompati beton pembatas jalan. "Saya tahunya mobil itu melompat dan  saya langsung lepas sepeda motor saya, lompat dan terjatuh," katanya. Setelah Mobilio ternyata di belakangnya ikut melompat truk kontainer besar yang menggilas mobil tersebut.

Beruntung Feri sudah melompat dari motornya yang juga ikut tergilas truk kontainer. "Untung saya selamat. Saya lompat tadi," tegas Feri. Pihak kepolisian saat ini sudah berada di lokasi dan arus lalu lintas untuk melakukan contraflow di lajur yang tidak tertutup badan kendaraan.

Sementara itu di dalam mobil yang tergilas masih terdengar teriakan seorang pria yang terjepit. "Kaki saya, kaki saya," teriaknya. Proses evakuasi dilakukan dengan alat berat dan tim SAR gabungan menyiapkan alat evakuasi manual. Petugas gabungan kepolisian dan SAR dikerahkan untuk mengevakuasi korban dari dalam bodi mobil yang ringsek tersebut.

Feri Akbar menambahkan, kecelakaan nahas tersebut bermula ketika mobil korban melaju dari arah barat ke timur. "Ada tiga penumpang di dalam mobil, tapi yang dua orang bisa keluar sendiri dari dalam mobil," katanya.

Petugas terpaksa memotong bagian dashboard mobil agar bisa mengeluarkan tubuh korban yang terjepit. Sejauh ini, belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tersebut. Kejadian tersebut menyebabkan kemacetan panjang di ruas jalan yang masuk dalam jalur Pantura. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,