Jawa Barat Pantau Talenta Emas

Jawa Barat Pantau Talenta Emas

Jawa Barat Pantau Talenta Emas

Bandung - KONI Jawa Barat akan memantau talenta-talenta "emas" yang lahir dari ajang Porda Jabar XII/2014 Bekasi untuk membangun kekuatan Jabar pada PON XIX/2016.

"Dari ajang Porda XII/2014 ini muncul telenta-talenta muda yang melejit meraih medali emas, KONI akan pantau terus dan mereka merupakan asset untuk Jabar Kahiji para PON XIX/2016," kata Ketua KONI Jabar H Ahmad Saefudin ketika dihubungi pada ajang Porda Bekasi, Selasa (18/11/2014).

Ia mencontohkan, munculnya telenta emas di ajang panjat tebing dan cabang itu menunjukkan ratanya kekuatan di setiap daerah. Hal itu terlihat dari distribusi perolehan medali yang cukup bersaing.

Hal itu menurut dia sebagai modal positif untuk Jabar untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar XIX.

"Tujuan Porda ya salah satunya untuk memantau kesiapan atlet Jabar untuk PON," katanya.

Ia menyebutkan Jabar tidak akan kesulitan menjaring atlet yang siap turun di PON XIX/2016. Syaratnya, setelah Porda, KONI harus langsung memantau talenta emas yang lahir dari ajang Porda.

"Kita sudah siapkan program. Dari hasil Porda ini akan dibawa ke pelatihan daerah yang disiapkan untuk PON," katanya.

Apalagi Ahmad menegaskan tak mau terulang kegagalan panjat tebing Jabar di PON XVIII/2012 Riau yang tak mampu membawa pulang satu medali emas pun.

"Hasil di Riau, sudah kita evaluasi. Dan cabang panjat tebing jangan sampai kita tidak meraih medali emas di tahun 2016 nanti," kata Ahmad Saefudin. (AY)

.

Categories:Olahraga,