Polisi Tegaskan Pemilik Situs Nikahsirri.com Tidak Gila

Polisi Tegaskan Pemilik Situs Nikahsirri.com Tidak Gila

Pemilik situs nikahsirri.com Aris Wahyudi. (foto - ist)

Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menegaskan, pemilik situs nikahsirri.com Aris Wahyudi tidak mengalami gangguan jiwa. Pasalnya, istri Aris, Rani sempat menyebut suaminya agak gila setelah gagal dalam Pilkada Banyumas tahun 2008.
 
Menurut Kanit II Subdit IV Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Didik Putra, saat melakukan penangkapan terhadap Aris, tidak ditemukan tanda-tanda gangguan kejiwaan.
 
Setelah ditangkap dan dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, polisi pun tidak menemukan tanda-tanda gangguan psikologis pada diri Aris. "Menurut saya, yang bersangkutan (Aris) tidak ada gangguan kejiwaan," kata Didik seusai acara dialog polri Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2017).
 
"Jadi saat ditangkap dan dilakukan pemeriksaan tersangka itu sehat. Bisa jawab semua pertanyaan dari penyidik dengan baik dan benar," kata Didik.
Sejauh ini, polisi terus mendalami Situs Nikahsirri.com yang menawarkan kawin kontrak dan lelang perawan. Sejauh ini, tercatat jumlah klien di portal itu mencapai angka 5.670.
 
Aris Wahyudi pemilik situs nikahsirri.com saat ini dia sudah menyandang status tersangka. Aris dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 27 Ayat (1) Jo Pasal 45 Ayat (1) UU Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE, dengan pidana penjara maksimal 6 tahun dan denda Rp 1 miliar.
 
Juga dijerat UU Nomor 44 Tahun 2008 Ayat 1 Jo Pasal 29 dan ayat 2 Jo Pasal 30 tentang Pornografi, dengan denda paling banyak masing-masing Rp 6 miliar dan Rp 3 miliar. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,