Bermain Game di Ponsel 24 Jam Mata Wanita Itu pun Jadi Buta

Bermain Game di Ponsel 24 Jam Mata Wanita Itu pun Jadi Buta

Mata kanan wanita berusia 21 tahun itu rusak setelah bermain selama satu hari penuh. (foto - asione)

Dongguang - Tragis, seorang wanita di Cina mengalami hal mengerikan karena bermain game online. Ia menatap layar terlalu lama hingga kehilangan penglihatannya. Mata kanan wanita berusia 21 tahun itu rusak, setelah bermain selama satu hari penuh.

Sebagaimana dilansir Asia One, Kamis (5/10/2017) mata seorang wanita di Dongguang, China, menjadi buta karena memainkan game mobile online  di smartphone. Setelah merasa ada yang tidak beres di matanya, Wu dibawa ke rumah sakit.

Keesokan harinya, Wu baru dirawat di Rumah Sakit Mata Donggiang Huaxia. Dokter di rumah sakit pun melakukan pemeriksaan. Menurut salah satu media di Cina, Xiao melansir, Wu bukan nama sebenarnya tengah memainkan game yang tengah populer.  Insiden itu terjadi saat hari libur nasional di Cina pada 1 Oktober.

Dokter mendiagnosis, ia mengalami oklusi arteri retina yang menyebabkannya kehilangan penglihatan monokular tanpa rasa sakit. Kondisi itu biasanya terjadi pada orangtua dan tidak dapat diubah, sehingga mengakibatkan kehilangan penglihatan secara permanen.

Wu memang keranjingan memainkan game populer tersebut. Sebelumnya, ia bahkan mengundang seorang teman ke rumahnya untuk bermain bersama. Menurut teman-temannya, ia sangat terobsesi dengan permainan itu. Dalam sehari, Wu bisa memainkan game itu selama tujuh hingga delapan jam. Bahkan, ia rela melewatkan tidur agar bisa terus bermain game.

Wanita itu baru mulai merasa ada sesuatu yang tak beres di mata kanannya saat mengangkat telepon. Saat itu, ia baru selesai makan malam dan akan melanjutkan permainan. Namun, lama-kelamaan ia merasakan sakit dan menangis. Ia pun segera dibawa ke kota untuk mendapat perawatan medis.

Wanita yang bekerja sebagai wiraswasta itu mengaku, mulai memainkan game itu setelah sarapan pagi. Ia biasanya bangun tidur pada pukul 06.00, dan akan memainkannya hingga pukul 16.00. Setelah itu, ia akan tidur beberapa jam dan terus bermain sampai pukul 01.00 atau 02.00. "Terkadang saya lupa waktu, saya tidak makan," katanya.

Sementara itu, orangtuanya telah memintanya untuk berhenti memainkan game itu dan meletakkan telepon genggamnya. Bahkan, orangtua Wu telah memperingatkan kemungkinan rusaknya mata jika memainkan ponsel terlalu lama. "Kini saya merasa takut dan menyesal karena tidak mendengarkan mereka," aku Xiao Wu.

Para dokter yang merawatnya di rumah sakit mengatakan, adanya keletihan berlebihan yang dirasakan oleh mata Wu. Kerusakan mata bisa terjadi karena menatap layar komputer atau smartphone selama berjam-jam. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,