Truk Mengangkut Rangka Besi untuk Tol Soroja Terperosok

Truk Mengangkut Rangka Besi untuk Tol Soroja Terperosok

Truk gandeng mengangkut rangka besi jembatan Tol Soroja terperosok ke dalam parit. (foto - Twitter)

Bandung - Truk gandeng yang mengangkut rangka besi jembatan Tol Soreang - Pasirkoja (Soroja) terperosok ke dalam parit di Kampung Panyidangan Desa Parungserab Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (7/10/2017) petang.

Akibatnya, seperempat dari truk bagian belakang yang digunakan untuk mengangkut muatan terjerembab ke dalam got. Posisi truk pun menjadi miring ke sebelah iri. Tampak pula bongkahan coran got yang hancur terlindas, sebelum ban truk terperosok.

Beruntung, truk gandeng dengan nomor polisi B 9897 GR tersebut tidak menabrak bangunan rumah milik Wawan Afandi (84). "Kejadiannya tadi sore, saya tidak tahu tepatnya jam berapa. Saya hanya mendengar ada suara keras," kata Wawan, Sabtu (7/10/2017) malam.

Lokasi terperosoknya truk berada kurang lebih 10 meter dari Jembatan Leuwikuray. Akibatnya, antrean kendaraan dari kedua arah menuju lokasi kejadian tak terelakan, karena posisi truk nyaris menutup setengah badan jalan.

Aparat kepolisian dan kontraktor tengah melakukan evakuasi mengangkat muatan truk, dengan menggunakan mesin crane ke atas truk gandeng lainnya. Lamanya proses evakuasi membuat arus lalu lintas dari kedua arah menjadi semakin mengular hingga malam hari.

Baik kendaraan dari arah Cipatik maupun dari arah kompleks pemerintahan Kabupaten Bandung, praktis tidak bisa melewati lokasi kejadian. Untuk itu, pihak kepolisian pun segera mengalihkan arus kendaraan Katapang. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,