Ngantuk, Bendera pun Dipasang Terbalik di KPRI Brebes Jateng

Ngantuk, Bendera pun Dipasang Terbalik di KPRI Brebes Jateng

Bendera merah putih dalam posisi terbalik di Kantor Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Sejahtera di Brebes. (foto - ist)

Brebes - Kantor Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Sejahtera di Brebes Jawa Tengah memasang bendera merah putih, dalam posisi terbalik. Hal itu akibat penjaga malam saat memasang bendera pagi hari dalam keadaan mengantuk.

Pemasangan bendera terbalik itu pertamakali diketahui oleh warga, Selasa (17/10/2017) sore. Begitu mengetahui, banyak warga yang berdatangan dan melihat langsung pemasangan bendera merah putih yang terbalik itu.

Saat kejadian, kantor KPRI Sejahtera Kecamatan Brebes di Jalan Pusponegoro nomor 4 itu mendadak jadi perhatian warga. Kantor yang sudah dalam kondisi sepi kembali ramai, setelah sejumlah anggota TNI dari Kodim Brebes datang ke lokasi. Para petugas datang untuk mengetahui sebab musabab pemasangan bendera terbalik itu.

Petugas menanyakan siapa yang mengibarkan bendera itu. Diketahui, pemasangan bendera itu dilakukan oleh Azhar (27), penjaga malam kantor koperasi. Ia mengaku tidak sengaja saat memasang bendera terbalik tersebut.

"Dikibarkan tadi jam 06.00 saat akan pulang setelah jaga malam. Saya tidak sengaja karena masih mengantuk," ungkap Azhar kepada petugas Kodim 0713.

"Awalnya, anggota intel Kodim mendapat laporan dari warga. Kami dan anggota intel Kodim ke lokasi untuk mengecek dan membetulkan posisi bendera. Karena belum saatnya bendera itu diturunkan, sehingga kami betulkan posisinya," kata anggota Koramil Brebes, Sersan Satu Agus. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,