Malala Dihujani Kritik di Medsos Usai Kenakan Jeans Trendi

Malala Dihujani Kritik di Medsos Usai Kenakan Jeans Trendi

Malala Yousafzai. (foto - Facebook)

Oxford - Malala Yousafzai, salah seorang peraih nobel mendapat kecaman di media sosial usai tampil dengan mengenakan celana skinny jeans dan sepatu hak tinggi di Oxford, tempat menempuh pendidikannya saat ini. Foto yang tak terverifikasi itu muncul di laman Facebook dan dibagikan di media India dan Pakistan.

Dilansir RT, Jumat (20/10/2017) foto yang pertamakali muncul di forum berita Siasat, Malala tampak mengenakan celana jeans trendi di dekat salah satu jalan yang menjadi lokasi perbelanjaan di Oxford. Gaya berbusana baru Malala itu segera menarik perhatian dan kritik dari media sosial.

Mengingat gadis berusia 20 tahun itu juga mengenakan dupatta, penutup kepala yang biasanya dipakai sebagai bagian dari kostum salwar kameez, seorang pengguna media sosial bertanya: "Berapa lama sebelum syal itu juga dilepaskan?"

Sementara seorang pengguna konservatif lain berkomentar tentang fakta, dia tampak berjalan-jalan sendirian tanpa didampingi oleh ayahnya. Namun, meski kritik bermunculan, tidak sedikit yang memberikan dukungan kepada Malala. Presenter BBC, Anita Anand misalnya mengatakan, Malala bisa memakai pakaian apapun yang dia sukai.

"Kritik yang ditimbulkan datang dari tempat yang paling regresif, dan saya ragu dia bisa melakukan apapun untuk menyenangkan mereka," kata Anand, yang menyebut Malala sebagai seorang pahlawan wanita dan teladan.

Malala dibawa ke Inggris untuk merawat luka yang dideritanya, setelah ditembak di kepala oleh militan Taliban. Dia menyelesaikan studinya di Birmingham, sebelum diterima di Universitas Oxford untuk mempelajari ilmu Politik, Filosofi dan Ekonomi. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,