Kebakaran Melanda Enam Vila di Desa Wisata Buleleng Bali

Kebakaran Melanda Enam Vila di Desa Wisata Buleleng Bali

Kebakaran enam vila lumbung yang terbuat dari kayu dan beratapkan ilalang di kawasan desa wisata Pemuteran Buleleng Bali. (foto - balipost)

Buleleng - Sedikitnya enam vila lumbung yang terbuat dari kayu dan beratapkan ilalang di kawasan desa wisata Pemuteran Buleleng Bali hangus terbakar, Kamis (2/11/2017) sekitar pukul 20.45 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian diperkirakan mencapai lebih dari Rp 2 miliar.
 
Kebakaran vila milik Irwan Baramuli asal Manado yang menghebohkan warga Desa Pemuteran tersebut, berawal saat seorang Satpam bernama Kadek Kertiyasa (31) mencium bau asap. Kertiyasa mengecek dan melihat api keluar dari dalam kamar vila lumbung 4, yang dihuni tamu asal Austria bernama Thomas Picej.
 
Karena panik, Kertiyasa kembali ke pos untuk mengambil tabung pemadam dan kembali ke dalam areal hotel, untuk memadamkan kobaran api dibantu karyawan house keeping. Namun api cepat membesar dan merembet ke vila lainnya.  
 
"Api sudah tidak bisa dipadamkan, saya lalu sampaikan ke resepsionis untuk menelepon manajer dan pemadam kebakaran. Kebetulan di dalam vila tersebut masih sedang sepi, tamu lagi keluar," katanya.
 
Dalam kejadian tersebut, petugas Damkar Buleleng menerjunkan sebanyak empat unit mobil pemadam kebakran, yang didatangkan dari PLTU Celukan Bawang dan Damkar Seririt. 
 
Kasubag Humas Polres Buleleng, AKP Nyoman Suartika mengatakan, dari hasil olah TKP di lokasi kejadian, dugaan awal penyebab kebakaran berasal dari adanya korsleting listrik di vila lumbung 4.

"Sejauh ini, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. mengenai dugaan awal penyebab kebakaran vila tersebut karena terjadinya korsleting listrik," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,