Jabar Opitimistis Capai Target PON

Jabar Opitimistis Capai Target PON

Panjat Tebing Jabar Opitimistis Capai Target PON

Bandung - Ketua Umum Pengda Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jabar Letkol Wahid Wahyudi optimistis tim panjat tebing Jabar bisa meraih lima emas pada PON XIX/2016 di Jabar.

"Hasil Porda kali ini menunjukkan ada peningkatan performance dan kekuatan atlet kian merata. Kami optimistis telenta emas di panjat tebing bisa berbuat banyak di PON XIX/2016," kata Wahid, Rabu (19/11/2014).

Ia menyebutkan, pada ajang Porda Jabar XII/2016, atlet panjat tebing Jabar tampil maksimal, namun di sisi lain muncul atlet-atlet muda yang bersaing dengan atlet Pelatda.

"Kita belum patenkan susunan atlet PON, namun ada seleksi promosi dan degradasi. Saya melihat persaingan kekuatan atlet makin bagus," kata Wahid.

Menurut dia, pada PON XVIII/2012 di Riau, Jabar belum mampu mendulang emas, namun ia menyatakan peluang Jabar pada PON XIX/2016 sangat besar.

Bukan karena sebagai tuan rumah, kata Wahid namun karena ada spirit bertanding yang tinggi untuk membuktikan atlet Jabar bisa mengembalikan supremasinya.

"Dalam berbagai kejuaraan atlet Jabar bisa bersaing di papan atas, dan itu harus dibuktikan di ajang PON XIX/2016 mendatang," katanya.

Terkait penyelenggaraan panjat tebing Porda XII/2014 Jabar, menurut dia menunjukkan ada penyebaran kekuatan yang merata di daerah.

"Tidak ada yang mendominasi, tapi emas merata. Ini awal yang bagus," katanya menambahkan. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:olahraga,