Ribuan Buruh Serbu Pemkot Cimahi

Ribuan Buruh Serbu Pemkot Cimahi

Ribuan Buruh Serbu Pemkot Cimahi. (Foto: Cikalnews/dadan)

Cimahi – Sebagai reaksi dari kenaikan harga BBM dan tindak lanjut dari hasil musyawarah dewan pengupahan di Kota Baru Parahyangan beberapa waktu lalu, gabungan Aliansi buruh Kota Cimahi menggelar aksi demo di depan gedung Pemkot Cimahi, Rabu (19/11/2014). 

Ribuan massa yang hadir memadati dan menutup akses jalan di sekitaran Cihanjuang dan jalan Ciawi tali. Beberapa organisasi buruh seperti FSPMI, SPSI, SPN dan GOBSI turut bergabung untuk bersama-sama menyuarakan aspirasi dan tuntutan kepada pihak Pemerintah Kota Cimahi.  

Meski sempat diselingi guyuran hujan para pendemo tetap antusias meneriakan tuntutan mereka. 

 Adapun tuntutan yang disampaikan yaitu, penolakan kenaikan harga BBM dan kenaikan UMK Cimahi sebesar 30% dari upah minimum yang sudah berjalan, 

Seperti diutarakan oleh Yayan Mulyana selaku sekertaris konsulat FSPMI Cabang Cimahi, “ Kami  berharap pihak pemerintah kota mau meninjau dan memperjuangkan tuntutan para buruh perihal kenaikan UMK sebesar 30% dari upah sebelumnya  sekitar  Rp1.735.168  menjadi Rp2.225,000,” paparnya.

“ Kami harap Ibu Atty selaku Walikota Cimahi mau mendengarkan dan mengabulkan tuntutan kami para buruh, menyesuaikan dengan kenaikan BBM, kami ingin UMK juga ikut naik,” tutur Toto salah seorang karywan yang ikut berdemo kala itu. (Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:cimahi,