Pesawat & Helikopter Tabrakan Seluruh Penumpang Tewas

Pesawat & Helikopter Tabrakan Seluruh Penumpang Tewas

Puing-puing pesawat jatuh berserakan di wilayah Waddesdon Manor, Buckinghamshire Inggris. (foto - PA)

Manchester - Helikopter dan pesawat bertabrakan saat berada di udara di wilayah Waddesdon Manor, Buckinghamshire Inggris. Tabrakan kedua pesawat terbang tersebut menyebabkan seluruh penumpang dinyatakan tewas.

Seperti dilansir Metro, (Sabtu (18/11/2017) empat orang baik yang berada dalam helikopter maupun pesawat kecil tersebut tewas. Penyelidik kecelakaan masih terus melakukan investigasi tabrakan maut di udara tersebut. Sejauh ini, belum diketahui pasti penyebab insiden itu.

Kedua alat angkut udara itu bertabrakan di atas kawasan kediaman Waddesdon, yang memiliki area cukup luas. Setelah terjadi kecelakaan, sedikitnya tujuh unit mobil pemadam dan satuan pemadam kebakaran langsung dikerahkan.

Disebutkan, tak lama setelah tabrakan di udara tersebut, puing-puing pesawat dan helikopter tersebut berserakan dan jatuh berhamburan. Sebagian besar saat ini masih berada di area kediaman mewah Waddesdon.

Diduga, puing akibat tabrakan itu berserakan dan jatuh ke wilayah yang lebih luas. Oleh karena itu, otoritas setempat sudah mengirim pemadam untuk melakukan penyisiran di luar Waddesdon, sekaligus paramedis yang siap membantu korban yang berpotensi luka akibat terkena puing.

Diketahui, kedua pesawat tersebut berasal dari pusat pelatihan pilot Wycombe Air Park dekat High Wycombe. Seorang juru bicara lapangan terbang dekat High Wycombe mengatakan, Wycombe Air Park dapat mengkonfirmasi, pada pukul 12 pagi hari ini kami diberitahu tentang insiden yang terjadi di barat laut Aylesbury yang melibatkan dua pesawat dari Wycombe Air Park.

Juru bicara mengatakan, ini adalah saat yang sibuk sepanjang tahun dan jaringan jalan di sekitar sini. Staf kami membantu layanan darurat sampai ke lokasi yang berada di kawasan perkebunan yang lebih luas. Helikopter yang terlibat dalam tabrakan tersebut  Waddesdon Estate, merupakan bagian dari armada milik Heli Air. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,