Pencekok 'Amer' ke Kuda Nil akan Klarifikasi ke Polisi & TSI

Pencekok 'Amer' ke Kuda Nil akan Klarifikasi ke Polisi & TSI

Pelaku pemberi 'Amer' kepada kuda nil di Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor. (foto - detikcom)

Jakarta - Pencekok (pemberi)  anggur merah (Amer) pada kuda nil di Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor bakal mendatangi Polres Bogor. Mereka akan melakukan klarifikasi ke pihak kepolisian dan pengelola Taman Safari.

Menurut M Ali Nurdin, selaku kuasa hukum Philip Biondi (27) dan Alyssa Dwi Fitri Amanda (25), pihaknya akan mendampingi keduanya datang ke Polres Bogor untuk memberikan klarifikasi. 

"Ada berita Taman Safari melaporkan ke Polres Bogor. Sebelum ada panggilan dari penyidik, kedua klien kami akan datang klarifikasi ke Polres apa yang sebenarnya terjadi. Kemungkinan Senin," katanya, Sabtu (18/11/2017).

Ali mengatakan, jika kedua kliennya itu benar-benar tidak ada unsur kesengajaan ketika memberi Amer kepada hewan di Taman Safari. Menurutnya, hal itu adalah sebuah keisengan yang kini siap dipertanggungjawabkan.

"Mereka sudah tanggung akibatnya. Dihujat ribuan orang, dan kini sudah minta maaf. Mereka sudah siap menerima sanksi hukum saat diperiksa di Polres Bogor nanti," tegasnya.

Selain memberikan klarifikasi kepada penyidik, pihaknya juga siap menemui pengelola dalam hal ini Taman Safari Indonesia untuk menjelaskan perkara itu. "Kami siap di-BAP dan dikonfrontir dengan Taman Safari," katanya.

Seperti diketahui, dalam klarifikasinya Alyssa menyebutkan jika dirinya hanya merekam kejadian tersebut untuk mengabadikan momen saat jalan-jalan ke Taman Safari. Sementara Biondi mengaku tindakan memberikan Amer kepada hewan, adalah spontanitas tanpa ada unsur kesengajaan. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,