Anak 7 Tahun Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Citarum

Anak 7 Tahun Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Citarum

Jasad bocah berusia 7 tahun ditemukan mengambang di Sungai Citarum. (foto - Basarnas Jabar)

Karawang - Penemuan sesosok mayat anak-anak di Sungai Citarum menggegerkan warga pinggiran Sungai Citarum Kampung Pasirpanggang Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Barat Karawang, Minggu (19/11/2-17).

Mayat tersebut awalnya disangka sebuah boneka yang mengambang di sungai tersebut. Namun, setelah diselidiki lebih dekat ternyata yang mengambang itu merupakan jasad seorang bocah. Mayat bocah itu pertamakali ditemukan oleh Aman (50 tahun), yang juga Ketua RT 03 Kampung Pasir Panggang.

Ketika itu, Aman hendak membuang sampah di pinggiran sungai tersebut, yang secara tak sengaja ia melihat ke arah bantaran sungai. Ternyata, ada sosok seperti boneka yang mengambang. "Saya pikir sebuah boneka, setelah didekati sosok tersebut ternyata jasad seorang anak," katanya.

Setelah diyakini sosok tersebut jasad seorang bocah, Aman berteriak meminta pertolongan warga. Kemudian, warga ada yang melapor ke aparat kepolisian terdekat. Penemuan jasad bocah ini, tentu saja membuat geger seisi kampung dan jadi perhatian khalayak banyak.

Tak berapa lama, tim SAR gabungan datang ke lokasi untuk mengevakuasi jasad korban. Setelah terevakuasi, dari ciri-cirinya jasad itu diketahui bernama Susto Panjono alias Djeko (7 tahun).

Anggota tim SAR gabungan dari Sispamdu Zhadoel, Kaming mengatakan, pada Jumat lalu memang ada laporan dari warga soal hilangnya seorang bocah secara misterius bernama Djeko. Ia menghilang saat bermain di pinggiran Sungai Citarum, tepatnya di kebun warga di daerah Warung Bambu. "Dari ciri-ciri fisiknya, jasad yang ditemukan warga itu mengarah kepada Djeko yang hilang misterius dua hari yang lalu," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,