Jembatan Gantung di Bantul Roboh Diterjang Luapan Sungai

Jembatan Gantung di Bantul Roboh Diterjang Luapan Sungai

Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Srihardono dengan Desa Seloharjo di Kecamatan Pundong Kabupaten Bantul. (foto - ist)

Bantul Sedikitnya dua jembatan yang berada di Kabupaten Bantul dilaporkan roboh diterjang banjir. Musibah itu terjadi setelah hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta mengakibatkan sejumlah sungai meluap.

Salah satunya jembatan gantung yang berada di wilayah Pundong roboh terbawa arus sungai. Padahal, jembatan itu merupakan satu-satunya akses jalan, yang menghubungkan Desa Srihardono dengan Desa Seloharjo di Kecamatan Pundong Kabupaten Bantul.

"Kejadiannya tadi siang selepas salat Dhuhur. Memang selama sepekan terakhir ini hujan deras terus mengguyur desa kami tanpa henti," kata Sudari, salah seorang warga Pundong, Selasa (28/11/2017) malam.

Ia pun mendengar kabar beberapa jembatan sejenis di tempat lainnya juga roboh diterjang luapan banjir. Antara lain jembatan yang menghubungkan Desa Tamantirto dengan Desa Bangunjiwo di Kecamatan Kasihan. 

"Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh warga agar meningkatkan kewaspadaan, karena khawatir air sungai meluap jika hujan tidak kunjung reda," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,