57 Penerbangan Bandara Ngurah Rai Kembali Batal Terbang

57 Penerbangan Bandara Ngurah Rai Kembali Batal Terbang

Sejumlah wisatawan kembali tertahan di Bandara Ngurah Rai, 57 penerbangan batal terbang. (foto - ist)

Denpasar - Sedikitnya 57  penerbangan dari dan ke Bandara  Ngurah Rai  Bali batal terbang.  Pihak maskapai membatalkan penerbangan, karena gangguan abu vulkanik Gunung Agung.

"Memang ada pembatalan dari beberapa airlines domestik dan mancanegara. Namun secara prinsip Bandara Internasional Ngurah Rai Bali tetap buka," sebut Kepala Humas PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Arie Ahsanurrohim, Minggu (3/12/2017).

Sebanyak 10 maskapai domestik membatalkan kedatangan, sedangkan pemberangkatan yang dibatalkan 12. Sedangkan untuk kedatangan Internasional ada 18 maskapai dibatalkan, dan 17 maskapai membatalkan berangkat dari Ngurah Rai. "Itu kebijakan dari maskapai. Penyebabnya ya tergantung masing-masing maskapai," tambahnya.

Menurut Arie, imbas dari pembatalan sejumlah penerbangan itu mengakibatkan penumpang menumpuk. Namun tak sampai membuat para penumpang yang kebanyakan wisatawan itu telantar. "Semua masih mencukupi. Tidak ada yang telantar," tegasnya.

Sementara itu, data kedatangan dan keberangkatan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Sabtu 2 Desember, masih didominasi keberangkatan penumpang Internasional sebanyak 8.892. Mereka diangkut oleh 67 pesawat dari berbagai negara. Sedangkan untuk domestik, 6.944 penumpang diangkut oleh 89 pesawat.

Untuk data kedatangan, di terminal kedatangan Bandara Ngurah Rai Bali tercatat 4.467 penumpang, yang diangkut oleh 81 pesawat. Sementara untuk penumpang domestik 6.859 penumpang diangkut 93 pesawat. "Total ada 27.153 penumpang dan pesawat yang melakukan penerbangan ada sekitar 330 pesawat," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,