Tol Soroja Berkah Khususnya bagi Warga Bandung Selatan

Tol Soroja Berkah Khususnya bagi Warga Bandung Selatan

Jalan Tol Soreang - Pasirkoja (Soroja) diresmikan Presiden Jokowi Senin 4 Desember 2017 hari ini. (foto - ist)

Bandung - Penantian selama berpuluh-puluh tahun untuk  mengurai kemacetan di sekitar Jalan Kopo, Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) akhirnya tuntas pembangunannya dan diresmikan pengoperasiannya, Senin (4/12/2017).

Denga hadirnya ruas Tol Soroja berpeluang memberikan efek positif, terutama bagi perkembangan wilayah Bandung selatan. Peresmian penggunaan Tol Soroja tersebut, rencananya dilakukan oleh Presiden Jokowi

Sebagai bentuk rasa syukur dan berkah bagi masyarakat, maka pihak penyelenggara jalan tol akan menggratiskan penggunaan jalan tol tersebut hingga selama sepekan ke depan.

Berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, jarak sekitar 8 kilometer dari Pasirkoja hingga Soreang, bisa ditempuh hanya dalam waktu 10 menit.

Apabila melintasi Jalan Kopo, dengan kondisi normal saja akan ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit. Jika dilewati dengan menggunakan mobil pada jam sibuk, biasanya akan ditempuh paling tidak antara 2 sampai 3 jam.

Pemerintah Kabupaten Bandung dan seluruh warga tentunya sangat menyambut baik kehadiran ruas jalan tol tersebut. Jalan Tol Soroja sendiri pertamakali digagas sejak masa kepemimpinan Bupati Bandung Obar Sobarna awal tahun 2000. (Jr.)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:,