Jokowi Meresmikan Tol Soroja dengan Menaiki Bus Persib

Jokowi Meresmikan Tol Soroja dengan Menaiki Bus Persib

Presiden Jokowi menaiki Bus Persib Bandung saat meresmikan Jalan Tol Soroja. (foto - persib)

Bandung - Untuk meresmikan dan menyusuri ruas Jalan Tol Soreang - Pasirkoja (Soroja), Presiden Jokowi dikabarkan naik kendaraan bus Persib Bandung, Senin (4/12/2017).

"Pak Presiden mau mencoba jalan tol baru. Beliau ingin menggunakan bus Persib karena ia mengagumi Persib sebagai salah satu klub terbesar di Indonesia," sebut Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki.

Menurut Teten, Presiden memiliki perhatian besar terhadap industri sepakbola Indonesia. Ia pun berkeinginan agar klub-klub besar seperti Persib Bandung, jangan hanya berlaga di dalam negeri tapi juga di Liga Asia.

"Beliau pernah ngobrol sama saya dan masyarakat bola kalau klub besar harus berlaga di Liga Asia. Ia bangga Indonesia punya banyak klub besar, salah satunya Persib. Untuk itu ia memilih naik bus Persib untuk meresmikan Tol Soroja," katanya.

Teten menyatakan, dipilihnya bus Persib sebagai akomodasi menuju Tol Soroja merupakan inisiatif dari Presiden sendiri. Nanti selama di bus Persib, Presiden akan didampingi oleh dirinya serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Ini inisiatif dari beliau. Selain presiden ada saya ada Menteri PUPR, dan Sekretaris Kabinet  yang juga ikut naik bus," tuturnya. Warga Bandung bisa menyapa, bersalaman dan berfoto bersama Presiden saat orang nomor satu itu singgah di pintu masuk tol.

Setelah meresmikan Tol Soroja, Presiden akan melanjutkan perjalanan ke Curug Jompong untuk mencari solusi banjir yang kerap melanda kawasan Bandung Selatan.

Sementara itu, Komisaris PT PBB Umuh Muchtar menyatakan, pihaknya sudah dihubungi bahkan menggelar pertemuan terkait penggunaan bus Persib. "Keputusan itu mendadak memang. Saya sudah bertemu Presiden di Hotel Crown Plaza Jalan Lembong," katanya.

Selain digunakannya bus milik tim Pangeran Biru, sejumlah pemain Persib juga berkesempatan untuk ikut dalam rombongan. Para pemain akan sama-sama berada di dalam bus bersama Jokowi. Antara lain Atep, Henhen Herdiyana, Gian Zola, Tony Sucipto, Deden Natshir dan I Made Wirawan. "Alhamdulillah, ini suatu kebanggaan buat kami," kata Umuh.

Selain bangga dengan dilibatkannya Persib dalam peresmian Tol Soroja, Umuh juga bersyukur dengan dioperasikannya ruas tol itu. Pasalnya, keberadaan Tol Soroja akan mempermudah perjalanan tim jika bertanding di Stadion si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,