Truk Bermuatan Tabung Gas Terguling di Purbaleunyi Km 140

Truk Bermuatan Tabung Gas Terguling di Purbaleunyi Km 140

Truk muat tabung gas terguling di Tol Purbaleunyi Km 140 Kabupaten Bandung. (foto - @kuswandi_a)

Bandung - Truk bermuatan tabung gas terguling di Tol Purbaleunyi Km 140 wilayah Kabupaten Bandung, Minggu (10/12/2017) sore. Truk tersebut tengah melaju dari Cileunyi arah Jakarta.
 
Berdasarkan informasi dari Panit PJR Tol Padaleunyi Ipda Yayan Tirtayana menyatakan, dugaan sementara kecelakaan tersebut disebabkan oleh sopir truk yang mengantuk.
 
Akibat kecelakaan itu, kondisi sopir atas nama Jajang Saepudin mengalami luka dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Santosa untuk mendapatkan perawatan. "Diduga sopir mengantuk, karena informasinya dia hanya sendirian," katanya.
 
Menurut Yayan, proses evakuasi masih terus berlangsung. Sebab truk tersebut mengangkut tabung gas besar berwarna putih, jalur 1 dan 2 pun harus segera disterilkan.
 
Akibatnya kejadian itu, terjadi antrean kendaraan hingga sekitar 2 km atau hingga Gerbang Tol Buahbatu. "Berdasarkan laporan, tabung gasnya bocor. Kami belum memastikan apakah itu gas elpiji atau oksigen. Kita antisipasi saja untuk tidak ada yang merokok di TKP," katanya.
 
Kejadian tersebut  sudah ditangani oleh Unit Laka Polrestabes Bandung. Sementara pihak PJR tetap melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi kecelakaan. "Karena terjadi macet panjang, pengedara disarankan keluar lewat Buahbatu dan masuk kembali lewat Tol Mohammad Toha," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,