4 Pemerkosa dan Pembunuh Siswi di Serang Ditangkap

4 Pemerkosa dan Pembunuh Siswi di Serang Ditangkap

Kapolres Serang AKBP Wibowo rilis penangkapan kasus pemerkosaan dan pembunuhan Mapolres Serang Kota Serang Banten, Jumat 15 Desember 2017. (foto - ist)

Serang - Pelaku pemerkosa dan pembunuhan sadis yang terjadi di Cikeusal Kabupaten Serang, berhasil diringkus jajaran Polres Serang. Korban S (18) diperkosa, dibunuh kemudian ditenggelamkan ke Sungai Cibongor.

Kasus itu terungkap berawal dari laporan keluarga korban ke Polsek Cikeusal, pada Jumat 1 Desember 2017. Keluarga S (18) melaporkan, anak tersebut hilang dari rumahnya.

Pada Rabu 13 Desember sekitar pukul 15.00 WIB, kepolisian mendapatkan laporan ditemukan mayat di Sungai Cibongor Cikeusal. Dari hasil pemeriksaan otopsi, ciri-ciri korban sesuai dengan laporan kehilangan yang disampaikan kepada kepolisian.

"Mayat tersebut identik sama dengan korban anak yang dinyatakan hilang oleh pihak keluarganya," kata Kapolres Serang AKBP Wibowo di Mapolres Serang Kota Serang Banten, Jumat (15/12/2017).

Berdasarkan hasil otopsi, mayat korban ditemukan denga luka kekerasan, seperti hidung patah serta rahang dan bagian kepala belakang retak. Berdasarkan temuan itu, polisi melakukan penyelidikan. Lalu Kamis 14 Desember, polisi menangkap 4 pelaku, yakni ER (17), DS (23), R (30) dan RD (30) di Serang.

Aksi sadis para pelaku itu terungkap saat mayat korban ditemukan dua minggu kemudian. Saat itu, debit air Sungai Cibongor meluap hingga bambu yang digunakan pelaku untuk menutupi korban agar tidak mengambang tidak kuat menahan mayat.

Pelaku utama atas nama ER merupakan anak yang masih di bawah umur. Ia ditangkap di Terminal Pipitan oleh pihak kepolisian, sehari kemudian setelah penemuan mayat.

Sementara tiga pelaku lainnya ditangkap dari hasil pengembangan kepolisian. Keempatnya terancam Pasal 338 dan 339 KUHP dengan hukuman penjara 20 tahun atau seumur hidup. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,