Empat Toko di jalan Gajah Mada Padang Terbakar

Empat Toko di jalan Gajah Mada Padang Terbakar

Kebakaran 4 toko di Jalan Gajah Mada Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara Kota Padang Sumatera Barat. (foto - ist)

Padang - Sedikitnya empat toko yang bersebelahan di Jalan Gajah Mada Kelurahan Gunung Pangilun  Kecamatan Padang Utara Kota Padang Sumatera Barat terbakar, Jumat (15/12/2016) sekitar pukul 13.15 WIB.

Salah seorang pemilik toko penjual alat-alat tulis yang ikut terkena imbas kebakaran, Fajar (27) mengatakan, dirinya tidak tahu pasti penyebab kebakaran. Ia mendengar banyak orang sudah berteriak saat api melumat kios di sebelah toko miliknya.

Menurutnya, api berasal dari sebuah warung nasi yang berada tiga kios dari kios miliknya. "Saya mendengar orang-orang berteriak kebakaran, lalu bergegas keluar dan menyelamatkan barang dagangan mereka. Untungnya api tidak sampai merembet ke warung saya," katanya.

Kadis Kebakaran Padang Hendrizal Azhar menyatakan, pihaknya mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakran (Damkar) untuk mengatasi kejadian itu. "Karena bangunan banyak terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat merembet ke sekitarnya," katanya. 

Dalam kejadian itu, satu warung nasi rata dengan tanah, dan sebagian kedai sepatu dan dua lagi terkena imbasnya," sebutnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sedangkan kerugian ditaksir mencapai ratus juta rupiah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Hendrizal Azhar  menyatakan, kebakaran itu cukup cepat karena rata-rata bangunan itu dari kayu. Api bisa dipadamkan dengan cepat, meksi rumah makan dan toko sepatu serta toko ATK dan P dan K tidak sampai terbakar seluruhnya.

Pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, hanya ada warga yang luka dan sudah dibawa ke RS Ibnu Sina yang berjarak sekira 1 km ke sebelah selatan lokasi kebakaran. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,