Persib Pertahankan 80 Persen Wajah Lama untuk Liga 1 2018

Persib Pertahankan 80 Persen Wajah Lama untuk Liga 1 2018

Eka Ramdani dan Patrich Wanggai resmi masuk skuad Persib Bandung. (foto - persib)

Bandung - Sekitar 80 persen wajah lama punggawa Persib Bandung bertahan untuk mengarungi liga 1 musim 2018. Menurut Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim, mayoritas pemain yang memperkuat Persib di Liga 1 musim lalu dipertahankan, kecuali Jajang Sukmara dan Ahmad Subagja Baasith.
 
"Manajemen dan pelatih telah melakukan pertemuan, ddan memanggil pemain satu per satu. Kami tanya pelatih dari hasil dia melatih selama ini dan melihat pemain, diputuskan pemain yang akan dikontrak dan siapa pemain yang dipertahankan,” sebut Zainuri di kantor PT PBB Jalan Sulanjana Bandung, Rabu (20/12/2017).
 
Ia mengatakan, manajemen klub sepenuhnya menyerahkan keputusan siapa pemain yang dipertahankan kepada pelatih. Pelatih pun menyatakan tidak ada masalah, sehingga manajemen akhirnya memanggil semua pemain.
 
"Jajang Sukmara dan Baasith tidak lagi bersama Persib karena keinginan pribadi. Menurutnya sudah ada tim lain yang mendekati. Dia ingin cari pengalaman dan menit bertanding. Sedangkan yang lainnya semua masih memperkuat Persib,” katanya.
 
Menyangkut Raphael Maitimo, Zainuri menjelaskan, pemain naturalisasi asal Belanda itu sudah tidak lagi bersama Persib, termasuk Vladimir Vujovic, Shohei Matsunaga dan Purwaka Yudhi. Untuk status Eka Ramdani dan Patrich Wanggai termasuk Victor Igbonefo, ketiga pemain itu sudah resmi dikontrak. Victor Igbonefo akan datang Januari 2018 nanti.
 
Sementara Michael Essien dan Ezechiel N’Douassel, mereka telah terikat kontrak bersama Persib selama dua tahun, sehingga sudah tidak ada masalah. Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez saat ini masih mencari pemain asing tambahan yang akan mengisi slot kosong di tubuh tim.
 
"Pasti ada tambahan pemain dan kami sedang cari, kemungkinan untuk posisi stopper satu dan penyerang satu. Harus ada 3+1 (untuk pemain asing), kami sudah punya dua pemain asing, kurang satu dari Asia dan satu dari luar Asia,” tegas Zainuri.
 
Saat ini ada dua slot kosong di tim Maung Bandung untuk pemain asing. Mario Gomez akan melihat kebutuhan tim untuk posisi stopper atau penyerang yang akan ditempai pemain Asia atau dari luar Asia. Rencananya, pembahasan pemain asing yang akan direkrut, dilakukan setelah pemusatan latihan di Yogyakarta pada 21-29 Desember 2017. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,