6 Orang Tewas, Mobil Terjun ke Rawa di Takalar Sulsel

6 Orang Tewas, Mobil Terjun ke Rawa di Takalar Sulsel

Kecelakaan Daihatsu Ayla di Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan, Jumat 22 Desember dinihari. (foto - ist)

Makassar - Sedikitnya 6 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Poros Makassar Takalar, tepatnya di Kelurahan Mangngadu Kecamatan Mangara Bombang Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan, Jumat ((22/12/2017) sekitar pukul 03.30 Wita.
 
Berdasarkan keterangan Kepala Bidang (Kabid) Humas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) Kombespol Dicky Sondani, dari keterangan saksi di lokasi kejadian, mobil Daihatsu Ayla dengan nomor polisi DD 1387 LC yang dikemudikan oleh Syahrir (32), melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi.
 
Karena mengikuti ambulance yang membawa istri salah seorang penumpang Ayla yang akan melahirkan, mobil pun melaju kencang. "Melaju dengan kecepatan tinggi, saat di tikungan oleng dan terjatuh ke rawa," katanya.

Menurut Dicky, dari 6 orang penumpang Daihatsu Ayla yang meninggal dunia tersebut, 3 orang di antaranya tewas seketika di lokasi kejadian. Yakni Alimuddin Dg Sikki (57), Radifa Marwah (2) dan Sudarman Dg Tutu (18). Sedangkan tiga orang lainnya yakni Syahrir (32), Kayla (2) dan Sapri (30) tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit,.

Sementara penumpang lainnya, Dg Ngerang (37) selamat dan tidak mengalami luka. Selain mengakibatkan 6 orang meninggal dunia, menderita kerugian materi akibat kecelakaan tersebut diperkirakan sebesar Rp 15 juta.

"Pihak kepolisian membantu korban dan keluarga secara maksimal, termasuk santunan Jasa Raharja, melakukan olah TKP lanjutan secara detail dengan TAA  (traffic analisys accident)," kata Dicky. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,