Metromini Tabrak 6 Kendaraan di Kebayoran, 2 Orang Tewas

Metromini Tabrak 6 Kendaraan di Kebayoran, 2 Orang Tewas

Sejumlah pengemudi ojek berbasis aplikasi memadati lokasi kecelakaan Metromini 69 yang menghantam tiga mobil dan tiga sepeda motor di dekat flyover Kebayoran Lama Jakarta Selatan. (foto - liputan6)

Jakarta - Metromini 69 jurusan Blok M - Cileduk dengan nomor polisi B 7921 EM menghantam 6 kendaraan setelah meluncur dari jembatan (flyover)  Kebayoran lama Jakarta Selatan. Dua pengendara motor tewas dalam kecelekaan itu, Jumat (22/12/2017).
 
Metromini tersebut menabrak 3 mobil dan 3 sepeda motor di ruas jalan yang mengarah ke Ciledug. Seorang driver ojek online tewas di lokasi kejadian. "Kecelakaan Metro Mini & bbrp Sepeda Motor di Flyover Kebayoran Lama Jaksel," tulis @TMCPoldaMetro.
 
Sesaat setelah tabrakan itu terjadi, sejumlah pengemudi ojek berbasis aplikasi langsung memadati jalan raya di depan Pasar Kabayoran. Akibatnya, sebagian ruas jalan ditutup yang berakibat terjadinya kemacetan di sekitar lokasi kejadian.
 
Namun, sebagian pengemudi ojek mengatur lalu lintas agar kemacetan dapat terurai. Sementara pecahan kaca bertebaran di bawah flyover. Tampak kaca depan Metromini pecah, bumper depan rusak parah. Bus tersebut dikerubuti para pengemudi ojek, sesaat sebelum dievakuasi oleh Satwil Lantas Jakarta Selatan.
 
Dalam gambar yang diunggah, kondisi kaca depan Metromini tampak pecah. Bemper depan mobil juga penyok. Sedangkan kondisi motor yang ditabrak, juga mengalami kerusakan parah. Ceceran darah juga masih terlihat di bagian bodi motor. Selain itu, bodi motor juga terllihat retak bahkan ringsek.
 
Korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung dievakuasi, untuk mengurai kemacetan yang terjadi di sekitar lokasi kejadian. Arus lalu lintas dari arah Mayestik menuju Cipulir pun sudah lancar. Di lokasi, yang tersisa tinggal pecahan kaca maupun bodi kendaraan.
 
Warga yang sempat memenuhi lokasi juga sudah membubarkan diri. Hanya ada beberapa driver ojek online yang masih berada di sekitar lokasi. Kasat Lantas Polres Jaksel AKBP Edy Surasa mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Sopir metromini juga sudah diamankan polisi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,