Kurir Dua Ons Sabu Senilai Hampir Rp 1 Miliar Diringkus

Kurir Dua Ons Sabu Senilai Hampir Rp 1 Miliar Diringkus

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo memperlihatkan barang bukti sabu. (foto - ist)

Bandung - Jajaran Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Bandung berhasil meringkus seorang pria berinisal ARW (24), yang merupakan kurir narkoba. ARW ditangkap polisi saat akan mengedarkan sabu pada Kamis 28 Desember.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menyebutkan, jajaranya telah mengamankan pelaku dan mengamankan barang bukti berupa dua ons sabu. "Jika dirupiahkan nilainya mencapai sekitar Rp 800 juta," sebut Hendro kepada wartawan di Mapolrestabes Jalan Jawa Bandung, Rabu (3/1/2017).

Menurutnya, penangkapan bermula dari adanya laporan masyarakat. Petugas yang dipimpin Kasat Narkoba AKBP Haryo Tejo langsung mengintai pelaku, dengan memancing sebagai pembeli dan memesan barang haram tersebut.

"Anggota membuat janji di kawasan Surapati dan langsung membekuk pelaku tanpa perlawanan," katanya. Setelah pelaku ditangkap, polisi lalu melakukan penggeledahan yang dilakukan di rumah pelaku. Dari rumah pelaku, polisi menemukan barang bukti sabu.

Berdasarkan penelusuran kepolisian, diketahui jika barang haram itu didapat dari seorang bandar bernisial DS. Polisi kini masih memburu DS. Pelaku ARW harus mendekam di balik jeruji besi, dan terancam dengan Pasal 112 ayat 2 tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,