Pesawat WestJet dan Sunwing Tabrakan di Bandara Toronto

Pesawat WestJet dan Sunwing Tabrakan di Bandara Toronto

Pesawat Boeing 737-800 WestJet tabrakan dengan pesawat Sunwing di Bandara Toronto Pearson Kanada. (foto - @LisaannArts)

Toronto - Pesawat Boeing 737-800 milik Maskapai WestJet membawa 168 penumpang dan enam awak bertabrakan dengan pesawat Sunwing di Bandara Toronto Pearson Kanada. Insiden itu terjadi ketika WestJet tengah menunggu untuk parkir menurunkan penumpang.

Dilansir BBC, Sabtu (6/1/2018) berdasarkan keterangan pihak WestJet, pesawatnya baru saja mendarat di Toronto Pearson setelah terbang dari Cancun di Meksiko, dan sedang dalam keadaan diam saat tabrakan terjadi. Sementara Sunwing menyatakan, pesawatnya sedang ditarik untuk dipindahkan oleh penyedia layanan Bandara Toronto saat kejadian.

Tak ada penumpang atau awak kapal di pesawat Sunwing ketika peristiwa itu terjadi. Video yang beredar memperlihatkan adanya kobaran api di ekor pesawat Sunwing, dan penumpang WestJet dievakuasi dengan menggunakan perosotan darurat.

"Karena posisi pesawat berada di jalur penerbangan, maka para penumpang WestJet membutuhkan evakuasi melalui perosotan darurat," demikian pernyataan WestJet yang disampaikan di Twitter. Petugas darurat pun langsung merespons kejadian itu.

WestJet menambahkan, seluruh penumpang berhasil dievakuasi dan dalam keadaan selamat. Lewat Twitter, Bandara Pearson menyebutkan, petugas pemadam kebakaran dan darurat dikerahkan sebagai respons atas terjadi insiden yang melibatkan dua pesawat di terminal 3.

Dalam kejadian tersebut, evakuasi seluruh penumpang dan pesawat langsung dilakukan, di tengah dinginnya suhu kota yang mencapai minus 21 derajat Celsius di Kanada. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,