Vettel Ingin Samai Schumacher di Ferrari

Vettel Ingin Samai Schumacher di Ferrari

Sebastian Vettel

Milan - Sebastian Vettel mengakui dirinya berharap dapat menyamai "idola terbesarnya" sekaligus sesama pebalap Jerman Michael Schumacher, setelah diumumkan sebagai pebalap Ferrari untuk musim depan pada Kamis (20/11/2014).

Ferrari mengonfirmasi bahwa juara dunia empat kali itu akan bergabung dengan Kimi Raikkonen di tim raksasa Formula 1 itu, dengan ikatan kontrak tiga tahun yang dimulai pada 2015.

Pernyataan Ferrari berbunyi, "Scuderita Ferrari mengumumkan bahwa kami telah mencapai kesepakatan berdurasi tiga tahun dengan Sebastian Vettel, yang akan membela tim sejak musim 2015." "Susunan pebalap musim depan akan diisi Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel." Pengumuman itu dibuat beberapa menit setelah hengkangnya pebalap Spanyol Fernando Alonso dari Ferrari setelah membela tim itu selama lima tahun dikonfirmasi.

Ferrari berkata bahwa Vettel, yang saat ini membela Red Bull, akan menandatangani kontrak dengan raksasa Italia itu, yang belum memenangi gelar dunia pebalap sejak 2007 ketika Raikkonen menutup masa kerja sebelumnya di tim itu.

Vettel, yang memenangi empat gelar dunia berturut-turut pada 2010, 2011, 2012, dan 2013 mengatakan dirinya gembira mendapat kesempatan untuk menyamai juara tujuh kali sekaligus kompatriotnya Schumacher.

"Fase berikutnya dari karir Formula 1 saya akan dihabiskan bersama Scuderia Ferrari, dan bagi saya itu merupakan impian seumur hidup yang terwujud," tutur Vettel.

"Ketika saya masih anak-anak, Michael Schumacher dalam mobil merah merupakan idola terbesar saya dan sekarang merupakan kehormatan yang luar biasa untuk akhirnya mendapat kesempatan untuk mengendarai Ferrari." "Saya telah mendapatkan sedikit rasa dari apa yang dimaksud semangat Ferrari, ketika saya mendapatkan kemenangan pertama saya di Monza pada 2008, dengan mesin dari "The Prancing Horse" yang dibangun di Maranello." "Scuderia memiliki tradisi hebat dalam olahraga ini dan saya sangat termotivasi untuk membantu tim kembali ke puncak. Saya akan memberikan hati dan jiwa saya untuk mewujudkannya." Schumacher (45), yang membalap untuk Ferrari antara 1996 sampai 2006, saat ini menjalani perawatan di rumahnya di Gland, Swiss, setelah mengalami cedera otak yang parah dalam kecelakaan saat berolahraga ski di Alpen Desember silam. (AY)

.

Categories:Otomotif,