Atap Gedung BEI Tower II Jaksel Roboh Lukai Puluhan orang

Atap Gedung BEI Tower II Jaksel Roboh Lukai Puluhan orang

Lantai dasar Gedung Bursa Efek Indonesia Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan ditimpa reruntuhan. (foto - ist)

Jakarta - Sejumlah mobil ambulans dan pemadam kebakaran Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan dikerahkan ke lokasi, menyusul robohnya atap selasar di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di Indonesia Stock Exchange Building 1st Tower Jalan Jenderal Sudirman Kavling 52-53 Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Berdasarkan petugas piket pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Sugiyono pihaknya telah mengerahkan 11 unit mobil untuk mengevakuasi sejumlah korban terkait ambruknya atap gedung itu. "Sebanyak 11 kendaraan. Dari wilayah Jaksel mengerahkan 8 unit damkar, Jakpus 1 unit, dan dari dinas dua damkar. Total damkar yang berada di BEI ada 11 mobil damkar," katanya, Senin (15/1/2018).

Seperti yang diketahui, balkon di lantai 1 tower 2 Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) ambruk sekitar pukul 12.10 WIB. Reruntuhan menimpa para korban yang sebagian merupakan mahasiswa Universitas Gunadarma, yang tengah melakukan kunjungan ke BEI. Reruntuhan gedung itu dilaporkan menimpa sejumlah orang yang sedang berada di tempat kejadian.

Kepolisian Resort Jakarta Selatan memaksimalkan anggotanya ke Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), untuk mengevakuasi sejumlah korban. "Memaksimalkan anggota ke TKP untuk mengevakuasi dan memberikan pertolongan," kata Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Purwanta. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, insiden robohnya atap selasar Tower II Gedung BEI yang roboh murni kecelakaan. "Iya kejadian tersebut murni kecelakaan," katanya.

Menurut Argo, pihaknya hingga kini masih mengecek dan mendata jumlah dan identitas korban akibat kejadian ini. Mereka pun masih mencari tahu ke rumah sakit mana saja korban dievakuasi. "Sedang didata ke rumah sakit, siapa saja dan rumah sakitnya mana saja," tegas Argo.

Korban yang terluka akibat kejadian itu kebanyakan hendak melakukan aktivitas makan siang, karena lobi lantai 1 gedung itu terdapat kafe hingga apotek untuk aktivitas warga. "Lantai 2 kayak kanopi, selasar itu yang jatuh," tambah Argo(Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,