Petugas Tangkap Bocah dari Lantai 3 Apartemen Terbakar

Petugas Tangkap Bocah dari Lantai 3 Apartemen Terbakar

Kebakaran apartemen di Decatur dekat Atlanta Georgia. (foto - CBS News)

Georgia - Sebuah video penyelamatan bocah perempuan dari kebakaran apartemen di Georgia Amerika Serikat, beredar viral. Video yang diupload oleh Dinas Pemadam Kebakaran setempat itu kabarnya telah ditonton lebih dari 150 ribu kali.
 
Kebakaran itu sendiri terjadi di Decatur dekat Atlanta Georgia, yang diketahui mengakibatkan belasan orang. mengalami luka-luka. Sementara penyebab kebakaran sejauh ini belum diketahui secara pasti.
 
Seperti dilaporkan ABC News, Selasa (16/1/2018) video diambil oleh salah seorang petugas pemadam kebakaran saat rekannya menangkap seorang bocah perempuan, yang dilempar dari lantai 3 apartemen terbakar. Bocah itu dilemparkan oleh ayahnya, Lance Ragland agar segera bisa diselamatkan.
 
Dalam momen krusial itu, seorang petugas pemadam membuka kedua tangannnya ke depan, sedangkan sang ayah bocah itu melemparkan putrinya dari lantai 3. Setelah melemparkan anaknya, sang ayah kemudian turun melalui tangga, menembus kobaran api.
 
Sementara itu, media lokal Fox 5 melaporkan, Ragland terpaksa melemparkan putrinya karena bagian tubuh dia sendiri sudah mulai terbakar. Ragland akhirnya bisa diselamatkan dengan luka bakar tingkat dua.  "Kami menangkap anak seperti main futbol," kata Kepala Pemadam DeKalb County, Eric Jackson kepada stasiun televisi lokal WGCL-TV.
 
Otoritas pemadam kebakaran setempat menyebutkan, petugas yang menangkap bocah itu bernama Scott Stroup. Stroup merupakan petugas pemadam generasi ketiga, yang berarti ayah dan kakeknya juga merupakan petugas pemadam. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,