Ribuan Warga Dievakuasi, Kebocoran Gas Terjadi di London

Ribuan Warga Dievakuasi, Kebocoran Gas Terjadi di London

Kebocoran gas yang terjadi di London tengah. (foto - Getty Images)

London Sedikitnya 1.450 warga terpaksa diungsikan dan dua stasiun kereta ditutup, menyusul terjadinya kebocoran pipa gas yang pecah di London tengah, Selasa pagi.

Berdasarkan keterangan dari London Fire Brigade (LFB) mengatakan, kebocoran gas diketahui terjadi sekitar pukul 02.00, telah mengakibatkan gangguan secara luas. Petugas pemadam membantu polisi di lokasi di Craven Street di Strand.

Seperti dilansir Xinhua, Selasa (23/1/2018) Stasiun Charing Cross dan Waterloo East terpaksa ditutup, sehingga tidak ada kereta yang beroperasi dari dan ke kedua stasiun tersebut.

"Petugas pemadam dengan menggunakan peralatan pendeteksian telah mengidentifikasi tingkat tinggi gas alam di udara. Sebanyak 1.450 orang telah diungsikan dari satu klub malam dan hotel di dekat lokasi," sebut LFB di dalam satu pernyataan.

Juru Bicara LFB dan Manager Stasiun di Chelsea, Brett Loft mengatakan, dirinya tidak yakin berapa lama jalan akan tetap ditutup. Ia menyatakan, penutupan akan tergantung atas berapa lama kantor gas memerlukan waktu untuk menemukan dan menutup kebocoran.

"Ini adalah kebocoran gas besar di jalan dan sebagai pencegahan kami telah mengungsikan warga dan penutupan Stasiun Charing Cross. Penumpang disarankan untuk mencari jalur alternatif dan The Strand ditutup," katanya.

"Sejauh ini, para teknisi gas masih berusaha untuk mengisolasi kebocoran tersebut, dan kami telah meminta masyarakat agar menghindari daerah tersebut, jika memungkinkan," katanya.

Seorang juru bicara Network Rail mengatakan, Charing Cross Station saat ini ditutup gara-gara kebocoran gas di satu jalan di dekatnya. "Kami akan membuka kembali stasiun itu segera, setelah membersihkan keadaan darurat hingga dalam kondisi aman. Kami meminta maaf atas ketidak-nyamanan yang diakibatkan".

Sementara itu, Metropolitan Police mengatakan, polisi sedang bekerjasama dengan dinas pemadam dan lembaga mitra untuk menangani kebocoran. Kepolisian mengatakan lewat akun Twitter, penutupan jalan diberlakukan sebagai langkah pencegahan.

Untuk itu, seluruh masyarakat dan pengendara disarankan agar menghindari daerah tersebut pada saat ini. "Warga telah diungsikan dan dikirim ke Royal Horseguards Hotel di Whitehall Court," sebut Westminster Council. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,