5 Orang Terluka Saat Kebakaran Permukiman Padat di Krukut

5 Orang Terluka Saat Kebakaran Permukiman Padat di Krukut

Kebakaran kawasan permukiman padat di Jalan Thalib II dan Thalib III Kelurahan Krukut Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. (foto - @dandyabitama)

Jakarta - Sedikitnya lima orang dilaporkan terluka dalam kebakaran yang menghanguskan kawasan permukiman padat penduduk di Krukut Tamansari Jakarta Barat, Sabtu dinihari.

"Lima orang terluka dan dirawat oleh PMI akibat kebakaran tersebut. Kita masih berada di lokasi untuk mendata dan membantu korban terdampak lainnya," sebut Kapolsek Tamansari AKBP Erick Fredriz, Sabtu (27/1/2017).

Sejauh ini, Erick belum mengetahui penyebab dari kebakaran tersebut. Sementara satu orang diamankan sebagai saksi sehubungan dengan karena rumahnya yang pertamakali terbakar. "Untuk penyebabnya masih kita selidiki," katanya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengatakan, anggotanya sudah disiapkan di lapangan. "Polisi termasuk Kapolsek Tamansari masih berada di lokasi untuk membantu masyarakat yang terdampak," katanya.

Berdasarkan informasi dari twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan, salah seorang korban, Ibnu Aziz mengalami luka bakar dan dibawa ke RSUD Tarakan. Sementara warga yang terdampak kebakaran diungsikan ke Masjid Jami Al Ikhlas.

Kekabakaran itu sendiri terjadi pada pukul 02.30 WIB, tepatnya di Jalan Thalib II dan Thalib III Kelurahan Krukut Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Sebanyak 36 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diturunkan ke lokasi kejadian.

Sejauh ini, belum diketahui jumlah pasti rumah yang terbakar. Namun demikian, petugas mendata kebakaran tersebut melanda mencakup 10 rukun tetangga (RT). (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,