Janda Beranak Satu Ditemukan Tewas di Kebun Pisang

Janda Beranak Satu Ditemukan Tewas di Kebun Pisang

Purwanti (35) warga Jombokan Desa Tawangsari Kecamatan Pengasih Kulon Progo ditemukan tewas di kebun pisang. (foto - ist)

Kulon Progo - Seorang warga Jombokan Desa Tawangsari Kecamatan Pengasih Kulon Progo ditemukan tewas di kubangan lumpur kebun pisang, tak jauh dari rumahnya. Sejauh ini, belum diketahui penyebab kematian janda beranak satu tersebut.
 
"Korban meninggal dalam posisi telungkup," sebut Kapolsek Pengasih Kompol Salim, kepada wartawan, Senin (5/2/2018). Jasad wanita bernama Purwanti (45) itu pertamakali ditemukan oleh warga sepulang dari Pasar Jombokan, sekitar pukul 09.30 WIB. 
 
Ketika itu, warga melihat sesosok tubuh manusia telungkup di lumpur di kebun pisang sisi utara pasar. Ia lalu melapor ke Ketua RT setempat dan diteruskan ke polisi. Setelah dilakukan olah TKP, korban dipastikan Purwanti warga setempat. Tak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. 
 
Namun demikian, di sekitar TKP terdapat sebuah sabit. "Ya ada sabit, tapi hasil olah TKP tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Kemungkinan mau cari daun dan terjatuh lalu meninggal," kata Salim.

Berdasarkan keterangan sejumlah warga, korban belakangan ini diduga depresi. Ia kerap berdiam diri dan jarang bergaul dengan warga sekitar. Dulunya, korban berjualan makanan dan es di pasar dan sekolahan. Adik korban, Puji Astuti mengaku, korban menjanda setelah suaminya meninggal dua tahun lalu. 
 
Saat ini korban hanya tinggal di rumah bersama seorang anaknya yang masih duduk di bangku SMP. Ia mengaku, terakhir bertemu dengan korban pada Minggu 4 Februari di rumahnya. "Tidak ada tanda-tanda atau firasat apa pun," tegas Puji. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,