2 Unit Ruko di Pasar Purwodadi Jateng Hangus Terbakar

2 Unit Ruko di Pasar Purwodadi Jateng Hangus Terbakar

Kebakaran ruko di Kompleks Pasar Purwodadi Desa Purwodadi Kecamatan Purwodadi Jawa Tengah. (foto - ist)

Purworejo - Sedikitnya dua unit rumah toko (ruko) yang berada di Kompleks Pasar Purwodadi Desa Purwodadi Kecamatan Purwodadi Jawa Tengah ludes terbakar, Jumat (9/2/2018) malam.

Dua toko kelontong yang terbakar masing-masing milik Suhirno (42) dan Suwarti (45). Peristiwa itu pertamakali diketahui oleh warga sekitar, dan langsung memberi tahu pemilik toko serta melapor ke petugas pemadam kebakaran.

Mendapatkan laporan, petugas damkar Purworejo langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. "Warga ada yang melapor, terjadi kebakaran di Pasar Purwodadi, lalu petugas damkar piket langsung meluncur ke lokasi memadamkan api," sebut Kasi Damkar Purworejo Sumaji.

Diduga, penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik. Dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan, api akhirnya dapat dijinakkan oleh petugas sekitar 30 menit kemudian. "Penyebabnya diduga karena korsleting listrik. Alhamdulillah api dapat dipadamkan selama 30 menit," tegas Sumaji.

Namun demikian, petugas masih melakukan penyemprotan untuk pendinginan dan lokalisir api agar tidak merembet. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tapi kerugian material diperkirakan mencapai lebih Rp 100 juta. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,