Wakil Ketua KPK Enggan Komentari Jaksa Agung

Wakil Ketua KPK Enggan Komentari Jaksa Agung

Wakil Ketua KPK Zulkarnain (Foto:Net)

Jakarta -  Pimpinan KPK atau Wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Zulkarnain mengatakan, pihaknya menyambut baik HM Prasetyo sebagai Jaksa Agung baru. Sebagai lembaga penegak hukum tersebut harus lebih transparan dalam menangani perkara tindak pidana korupsi.
 
"Bagus kerja sama sesama penegak hukum. (Ke depan harus) lebih substantif, transparan dan dinamis," kata Zulkarnain di Jakarta, Jumat (21/11).


Namun ketika ditanya bagaimana dengan rekam jejak Jaksa Agung yang baru tesebut yang notabene sebagai politisi, Zulkarnain pun enggan berkomentar. "Jangan tanya saya, tanya pada yang mengusulkan dan yang mengangkat dia (Presiden Jokowi)," tegasnya.

 
Sementara itu, Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja pun menyambut baik rencana Jaksa Agung yang baru, untuk menjalin kerja sama dalam menuntaskan kasus korupsi. "Kami sangat welcome, mari bersinergi dengan KPK untuk memberantas korupsi dengan cara-cara yang luar biasa," ujar Adnan.
 
Adnan menjelaskan, ke depan Kejaksaan perlu meningkatkan kinerja dalam menuntaskan kasus korupsi dengan memiliki target yang lebih tinggi setiap bulan. Kemudian, Kejaksaan harus memberikan tuntutan yang maksimal dalam perkara kasus korupsi.
 
"Misalnya, dalam memberi target kinerja bawahan dilipat gandakan. Kalau semula satu kasus korupsi tiap bulan untuk Kajati (Kepala Kejaksaan Tinggi) menjadi tiga kali lipat. Hukuman juga diancam setinggi-tingginya," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Politik,