Atasi Macet Gerbang Kahatex Diusulkan Pindah ke Belakang

Atasi Macet Gerbang Kahatex Diusulkan Pindah ke Belakang

Ini biang kemacetan di ruas jalan sekitar PT Kahatex Cimanggung Kabupaten Sumedang. (foto - Twitter)

Sumedang - Kemacetan parah yang kerap terjadi di jalan  sekitar PT Kahatex Cimanggung Kabupaten Sumedang,  ditengarai karena banyaknya pedagang kaki lima (PKL) dan pasar kaget. Bahkan, pemicu kemacetan di sekitar kawasan industri itu dikarenakan pintu gerbang perusahaan berada tepat di depan jalan utama.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jawa Barat Enjang Nafandy menilai, pintu gerbang tersebut sebaiknya direlokasi atau dipindahkan ke bagian belakang. Sebab, di area belakang PT Kahatex masih berupa lahan kosong.

"Kami akan mengusulkan kepada pihak pengusaha PT Kahatex, untuk segera memindahkan pintu gerbang perusahaan ke bagian belakang perusahaan tersebut," katanya, Selasa (20/2/2018).

Menurutnya, pihak Satpol PP akan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang untuk membebaskan area di belakang PT Kahatex, untuk dijadikan fasilitas parkir dan tempat berjualan para pedagang (PKL).

"Dengan demikian, aktivitas pedagang dan karyawan tidak langsung berada di sisi jalan utama. Untuk itu kami secepatnya akan melakukan pertemuan dengan pihak terkait, untuk segera merealisasikan usulan tersebut," tegas Enjang. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,