Tiongkok Raih Tiga Emas di Kejuaraan Dunia Sanda

Tiongkok Raih Tiga Emas di Kejuaraan Dunia Sanda

Wang Cong (L) of China competes against Intissar Ben Sassi of Tunisia at the Women's Sanda-60kg event during the 7th Sanda World Cup in Jakarta

Jakarta  - Tiongkok meraih tiga emas di babak final putri pada Kejuaraan Dunia Sanda (The 7th Sanda World Cup 2014) yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Jumat.

Medali emas pertama negeri Tirai Bambu tersebut dipersembahkan Yabei Mao di kelas 56 kilogram setelah mengalahkan Maristela Alves Do Nascimento dari Brazil dengan skor 2-0.

Sementara dua emas lainnya disumbangkan Cong Wang (60 kilogram) yang menang atas Sandhyarani Devi Wangkhem dari India dengan skor 2-1 dan Xin Meng (kelas 70 kilogram) yang mengalahkan Sherouk Ahmed Zaki Mansour dari Mesir dengan skor 2-0.

Iran menjadi negara kedua terbanyak setelah Tiongkok yang meraih dua medali emas. Emas pertama disumbangkan Sohila Mansouryan Semiromi (kelas 52 kilogram) setelah mengalahkan Hyebin Kim dari Korea dengan skor 2-1 serta Shahrbano Mansouryan Semiromi (kelas 75 kilogram) mengalahkan Yen Nguyen Thi Hai dari Vietnam juga dengan skor 2-1.

Sementara itu Indonesia dan Vietnam masing-masing memperoleh satu medali emas atas nama Moria Manalu (kelas 65 kilogram) dan Chinh Nguyen Thi (kelas 48 kilogram).

Moria mengalahkan Maryam Hashemiforoud dari Iran sedangkan Chinh mengalahkan Junita Malau dari Indonesia.

Babak final putra selanjutnya akan dilangsungkan setelah penyerahan medali untuk pemenang di kelas putri. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,