Banjir di Jalan Dayeuhkolot Sebetis Hingga Sepinggang

Banjir di Jalan Dayeuhkolot Sebetis Hingga Sepinggang

Banjir merendam di Jalan Raya Dayeuhkolot. (foto - @bidanrika)

Bandung - Genangan air masih merendam Jalan Raya Dayeuhkolot yang menghubungkan Kota Bandung dan wilayah Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Sabtu (24/2/2018). Ketinggian air pun bervariasi, mulai dari setinggi betis hingga sepinggang orang dewasa.

Berdasarkan informasi, banjir di Jalan Raya Dayeuhkolot memanjang hingga sekitar 50 meter. Utamanya mulai dari kantor Balai Besar Pulp dan Kertas hingga ke Pabrik Metro Garment. Genangan banjir itu pun terjadi sejak JUmat malam.

"Penyebabnya gara-garanya hujan yang terus mengguyur pada Jumat kemarin malam. Namun banjir tersebut sebenarnya masih dangkal. Tahun lalu malah lebih parah tahun, di mana ketinggian air sampai sedada orang dewasa. Genangan pun memanjang hingga sekitar 100 meter," ungkap sejumah warga.

Akibat banjir tersebut, sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil dari arah Kota Bandung terpaksa memutar arah karena tak bisa melintasi ruas jalan tersebut. Mereka pun mencari jalan alternatif yang bisa dilalui.

Sedangkan beberapa motor dan mobil yang memaksa menerjang banjir harus melaju dengan pelan karena genangan. Banyak juga di antara pengendara yang terpaksa turun dari motornya karena mogok. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,