Burkina Faso Memanas, 7 Teroris Dilumpuhkan Tiga Tewas

Burkina Faso Memanas, 7 Teroris Dilumpuhkan Tiga Tewas

Serangan teroris di Ibukota Burkina Faso, Ougadougou. (foto - AFP)

Ougadougou - Sedikitnya empat orang berhasil dilumpuhkan di dekat Kedutaan Besar Perancis dan tiga lainnya terbunuh di markas militer di dekat kedutaan, dalam sebuah serangan teroris yang terkoordinasi di Ibukota Burkina Faso, Ougadougou.
 
Seperti dilaporkan RT, Jumat (2/3/2018) selain dua lokasi itu beberapa lokasi lainnya juga menjadi sasaran serangan, termasuk kantor perdana menteri di negara Afrika Barat tersebut. Staf menteri luar negeri Perancis mengatakan, situasi di kedutaan telah terkendali.
 
Sejumlah pria bersenjata yang mengenakan topeng dengan ransel menyerang penjaga di pintu masuk markas tentara, menyusul ledakan yang terjadi pada Jumat 2 Maret tersebut.
 
Selain para pelaku, belum diketahui secara pasti jumlah korban dalam peristiwa tersebut. Namun Souro Sanou, pejabat rumah sakit di Ougadougou menyatakan, beberapa orang mengalami luka-luka.    
 
Serangan terpisah juga dilancarkan di dekat kantor perdana menteri, diduga sebagai serangan terkoordinasi dari kelompok teroris. Kepala Polisi Burkina Faso, Jenderal Jean Bosco Kenou menyebutkan, kelompok ekstremis Islam diduga berada di balik serangan itu.
 
Sementara itu, Kedutaan Besar Perancis mengingatkan warga akan serangan yang masih berlangsung, dan meminta mereka untuk tidak keluar dari rumah atau ke lokasi terjadinya serangan. Peringatan serupa juga diserukan Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Burkina Faso. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,