Kapal Pesiar 2,5 Miliar Meledak Terbakar di Perairan Maratua

Kapal Pesiar 2,5 Miliar Meledak Terbakar di Perairan Maratua

Kapal pesiar KM Pratasipa terbakar di perairan Kepulauan Maratua Kabupaten Berau Kalimantan Timur. (foto - ist)

Berau - Kapal pesiar KM Pratasipa terbakar di perairan Kepulauan Maratua Kabupaten Berau Kalimantan Timur, setelah terjadi ledakan di kabin dapur, Sabtu (3/3/2018) sekitar pukul 07.20 WIB.

Komandan Rayon Militer Maratua Maryo Sarwono menyebutkan, kapal itu terbakar akibat kelalaian anak buah kapal, saat memasak nasi di dalam kapal. Ketika itu, ABK secara tidak sengaja membuka tutup tabung gas.

"ABK bernama Riski membuka tabung gas, dikira tabung itu kosong. Saat dibuka terjadi ledakan dan api langsung membesar," katanya. Api cepat menjalar ke seluruh bagian kapal dan menghanguskan bodi kapal. Beruntung seluruh awak dan nakhoda kapal bisa diselamatkan.

Kapal pesiar seharga Rp 2,5 miliar tersebut dinakhodai oleh Kapten Alimudin dan tiga orang ABK. Masing-masing bernama Irfan (20 tahun), Dede (21 tahun) dan Riski (17 tahun).

Sejauh ini, bangkai kapal yang terbakar tersebut masih berada di perairan tempat kejadian kebakaran. Api juga terlihat masih menyala di bagian kapal yang masih mengapung di lautan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,