Badai di Pantai Timur AS 5 Tewas Penerbangan pun Terhenti

Badai di Pantai Timur AS 5 Tewas Penerbangan pun Terhenti

Badai Musim Dingin Riley menerjang wilayah Pantai Timur Amerika Serikat. (foto - Getty Images)

New York - Sedikitnya lima orang tewas akibat badai musim dingin, yang menerjang wilayah Pantai Timur Amerika Serikat. Ribuan penerbangan pun dibatalkan dan kantor pemerintah federal ditutup akibat angin kencang, hujan lebat dan salju tebal yang melanda.
 
Dilansir kantor berita AFP, Sabtu (3/3/2018) badai Musim Dingin Riley itu menerjang Jumat 2 Maret waktu setempat, menimbulkan salju setebal lebih 30,5 cm di wilayah bagian barat dan utara negara bagian New York, dengan hujan lebat mengguyur di wilayah-wilayah pantai.
 
Diperkirakan, badai tersebut akan meningkat pada Sabtu 3 Maret pagi waktu setempat. Kepolisian di James City County mengkonfirmasi, seorang pria berumur 44 tahun tewas ketika pohon tumbang menimpa truk yang dikendarainya.
 
Sementara di Chesterfield County selatan Richmond, seorang anak laki-laki berumur enam tahun tewas tertimpa pohon saat sedang tidur di rumahnya. Di pinggiran Baltimore, seorang nenek berumur 77 tahun tewas tertimpa dahan pohon besar yang tumbang di Kingsville.
 
Berdasarkan laporan sejumlah media lokal menyebutkan, pohon-pohon tumbang juga menewaskan seorang anak laki-laki berumur 11 tahun di Putnam Valley, New York dan seorang kakek berumur 70-an tahun di Newport, Rhode Island.
 
Badai itu pun menyebabkan lebih dari 3 ribu penerbangan domestik dan internasional dibatalkan, pada Jumat 2 Maret, dan lebih dari 2.400 penerbangan lainnya ditunda. Layanan kereta publik Amtrak pun mengumumkan, semua jadwal di sepanjang koridor timur laut dihentikan dengan alasan keselamatan. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,