Ancaman Bom di Area Stasiun Bern, Pria Afghanistan Diciduk

Ancaman Bom di Area Stasiun Bern, Pria Afghanistan Diciduk

Ada ancaman bom di area dekat Stasiun Bern. (foto - @bernpolice)

Bern - Pria muda asal Afghanistan ditangkap kepolisian Ibukota Swiss, Bern menyusul ancaman bom di dekat stasiun kereta di kota tersebut. Penangkapan itu dilakukan setelah temuan "benda-benda mencurigakan" di sebuah gereja dekat stasiun.

Berdasarkan ketrangan pihak kepolisian, pada Jumat 2 Maret tak lama setelah pukul 13.30 waktu setempat, kepolisian Bern mendapat informasi mengenai ancaman bom di gereja Holy Spirit, yang berlokasi di dekat stasiun kereta.

Dilansir kantor berita AFP, Sabtu (3/3/2018) sejumlah polisi pun dikerahkan ke lokasi dan mendapati seorang pria yang bertingkah aneh. "Informasi awal telah mengidentifikasi dia sebagai seorang pria Afghanistan," sebut juru bicara kepolisian Ramona Mock.

Pria Afghanistan tersebut langsung ditangkap. Namun pihak kepolisian belum merilis identitas pria tersebut lebih rinci. Semua jemaat yang berada di gereja diizinkan meninggalkan lokasi. Namun area tersebut ditutup hingga beberapa jam.

Sementara itu, polisi menemukan dua benda mencurigakan pada pria tersebut yang dipastikan tidak berbahaya. Namun tidak disebutkan lebih detail mengenai benda-benda tersebut. Sejauh ini, tidak ada ledakan ataupun korban dan kerusakan dalam insiden itu. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,