Ratusan Siswa MAN 2 Medan Demo Tolak Kepsek Diganti

Ratusan Siswa MAN 2 Medan Demo Tolak Kepsek Diganti

Aksi unjuk rasa siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Medan. (foto - ist)

Medan - Ratusan pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Medan menggelar aksi unjuk rasa, di Kantor Kanwil Kemenag Sumatera Utara Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (14/3/2018).

Dalam aksinya, para siswa-siswi tersebut menolak dipindahkannya Kepala MAN 2 Model Medan Burhanuddin, yang telah dilantik menjadi Kepala Biro Kepegawaian Kementrian Agama, pada Selasa kemarin.

Menurut sejumlah siswa, aksi yang dilakukan berdasarkan kemauan sendiri tidak ada suruhan atau instruksi dari pihak sekolah. "Kami terkejut kepala sekolah tiba-tiba dipindahkan. Padahal, Ujian Nasional kurang lebih 2 minggu lagi akan dilaksanakan,” katanya.

Sosok Burhanuddin merupakan pribadi yang memiliki program sangat baik, sehingga MAN 2 Model Medan mengalami perkembangan dan kemajuan dari sebelumnya. "Kami tidak mau Pak Burhanuddin dipindahkan, karena kami sangat sayang pada beliau. Apalagi programnya selama di MAN 2 Model Medan sangat baik," kata sejumlah siswa.

Sementara itu, Wakil Kepala MAN 2 Model Medan Bidang Kehumasan, Alfarabi mengatakan, aksi yang dilakukan para siswa itu merupakan inisiatif mereka sehingga pihak sekolah tidak bisa melarang. Mereka beralasan untuk meminta Kakanwil agar mengembalikan Burhanuddin memimpin kembali MAN 2 Model Medan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,