Pesawat TNI AU Tergelincir di Bandara Husein Sastranegara

Pesawat TNI AU Tergelincir di Bandara Husein Sastranegara

Pesawat TNI AU tergelincir di landasan pacu Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Selasa 20 Maret 2018. (foto - ist)

Bandung - Pesawat milik TNI AU tergelincir di landasan pacu Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Selasa (20/3/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. Pesawat yang tergelincir itu adalah jenis Cassa A 2108, seluruh kru dinyatakan selamat.

Diduga, pesawat itu tergelincir saat akan lepas landas. Hingga pukul 11.20 WIB, posisi pesawat masih berada di ujung landasan pacu belum bergeser. Sejak peristiwa itu terjadi, sejumlah petugas dan mobil pemadam kebakaran tampak mengerumuni lokasi pesawat tergelincir.

Kapenta Lanud Husein Sastranegara Mayor Sus Suprih Adryanto membenarkan adanya pesawat yang tergelincir tersebut. Menurutnya, sejauh ini pihak TNI masih menyelidiki penyebab dari tergelincirnya pesawat tersebut.

"Kabar mengenai adanya pesawat milik TNU AU yang tergelincir di Bandara Husein Sastranegara Bandung adalah benar. Saat ini sedang diselidiki mengenai kronologis kejadian dan penyebabnya," katanya.

Ia mengakui, akibat kejadian tersebut sejumlah jadwal penerbangan di Bandara Husein mengalami keterlambatan. Meski demikian, sudah ada beberapa pesawat berangkat.

"Jadwal pesawat saya berangkat pukul 10.10 WIB ke Kuala Lumpur, delayed. Dari terminal internasional, ada juga jadwal ke Singapura pukul 10.20 WIB yang juga delayed," keluh sejumlah calon penumpang.

Humas PT Angkasa Pura II Mabruri mengaku, sejauh ini pihaknya belum tahu-menahu mengenai adanya kejadian pesawat milik TNI AU tersebut yang tergelincir di Bandara Husein Sastranegara. 

"Tanyakan saja ke pihak AURI, karena pesawat itu milik TNI AU," katanya. Sejauh ini, ia juga enggan berkomentar, apakah aktivitas pesawat pada pagi ini, dan berapa jumlah awak yang berada di dalam pesawat tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,